Kamis 25 Feb 2021 08:32 WIB

Madrid Hanya Menang Tipis, Nacho: Yang Penting Clean Sheet

Jika kami bisa menjaga clean sheet, gol biasanya tiba

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Nacho Hernandez
Foto: elEconomista.es
Nacho Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Real Madrid memastikan kemenangan tandang 1-0 atas Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB. Ferland Mendy mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu, setelah Los Blancos kesulitan menjebol sepuluh orang tuan rumah sejak menit ke-17.

Remo Freuler dikeluarkan dari lapangan dalam keputusan kontroversial karena dianggap melanggar Mendy yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Madrid baru berhasil membobol pertahanan Atalanta dan mengambil keuntungan di menit ke-86 melalui tendangan jarak jauh Mendy yang lemah.

"Kami hanya berhasil mencetak satu gol, itu benar," kata defender Real Madrid, Nacho, usai pertandingan, dikutip dari Football Espana, Kamis (25/2). "Tapi kami harus mengaitkan banyak nilai dengan apa yang telah dilakukan tim," tambahnya.

Nacho mengatakan jika tim bisa mempertahankan clean sheet maka gol akan tercipta. "Tujuan dari permainan ini adalah untuk pergi dengan clean sheet, dan kami melakukan pekerjaan pertahanan yang sangat baik. Memang benar bahwa saingannya berkurang satu (menjadi sepuluh orang) tetapi itu tidak mudah. Jika kami bisa menjaga clean sheet, gol biasanya tiba," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement