Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Madrid Hanya Menang Tipis, Nacho: Yang Penting Clean Sheet

Kamis 25 Feb 2021 08:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Nacho Hernandez

Nacho Hernandez

Foto: elEconomista.es
Jika kami bisa menjaga clean sheet, gol biasanya tiba

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Real Madrid memastikan kemenangan tandang 1-0 atas Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB. Ferland Mendy mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu, setelah Los Blancos kesulitan menjebol sepuluh orang tuan rumah sejak menit ke-17.

Remo Freuler dikeluarkan dari lapangan dalam keputusan kontroversial karena dianggap melanggar Mendy yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Madrid baru berhasil membobol pertahanan Atalanta dan mengambil keuntungan di menit ke-86 melalui tendangan jarak jauh Mendy yang lemah.

"Kami hanya berhasil mencetak satu gol, itu benar," kata defender Real Madrid, Nacho, usai pertandingan, dikutip dari Football Espana, Kamis (25/2). "Tapi kami harus mengaitkan banyak nilai dengan apa yang telah dilakukan tim," tambahnya.

Nacho mengatakan jika tim bisa mempertahankan clean sheet maka gol akan tercipta. "Tujuan dari permainan ini adalah untuk pergi dengan clean sheet, dan kami melakukan pekerjaan pertahanan yang sangat baik. Memang benar bahwa saingannya berkurang satu (menjadi sepuluh orang) tetapi itu tidak mudah. Jika kami bisa menjaga clean sheet, gol biasanya tiba," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA