Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Lagunya Dicover BTS, Ini Respons Coldplay

Kamis 25 Feb 2021 07:50 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

BTS muncul di MTV Unplugged dengan menyanyikan lagu 'Fix You' Coldplay.

BTS muncul di MTV Unplugged dengan menyanyikan lagu 'Fix You' Coldplay.

Foto: Wikimedia
BTS muncul di MTV Unplugged dengan menyanyikan lagu 'Fix You' Coldplay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS muncul di “MTV Unplugged” dan membawakan beberapa lagu dari album terbarunya BE, serta cover "Fix You" milik band rock Inggris Coldplay. Anggota BTS, terutama V blak-blakan tentang kecintaan mereka untuk Coldplay.

Tak butuh waktu lama, band rock itu memberi respon atas penampilan BTS. Penggemar telah melaporkan bahwa band rock itu jarang mengizinkan artis musik lain meng-cover lagu mereka, khususnya "Fix You," karena takut pesannya tidak dihargai.

Karena selektivitas mereka, Coldplay bahkan menolak tawaran dari acara TV dan film skala besar senilai jutaan dolar. Vokalis Chris Martin juga pernah menggambarkan "Fix You" sebagai lagu paling penting yang pernah Coldplay tulis.

Lagu itu sangat berarti, tetapi Coldplay mempercayai BTS untuk menyampaikan pesan penting dari lagu tersebut. Itulah sebabnya kenapa Coldplay sangat mendukung BTS.

Dilansir Korea Boo pada Rabu (24/2), Coldplay diketahui aktif di media sosial sejak cover BTS ditayangkan. Coldplay tidak hanya memberikan izin kepada BTS untuk membawakan lagu "Fix You", tetapi mereka juga membagikan persetujuan mereka secara daring dengan mem-posting tautan ke pertunjukan, serta pesan positif untuk BTS.

“Indah.  Cinta c, g, w & j," tulis Coldlay di Twitter, yang mengacu pada anggota band Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan Jonny Buckland.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA