Kamis 25 Feb 2021 03:59 WIB

Babak Pertama, City Unggul 1-0 Atas Moenchengladbach

Gol keunggulan City dicetak oleh Bernado Silva.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Manchester City Bernardo Silva
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Gelandang Manchester City Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City sementara unggul 1-0 atas Borussia Moenchengladbach pada babak pertama pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Kamis (25/2) dini hari WIB. Gol keunggulan City dicetak oleh Bernardo Silva.

Manchester City langsung tampil menyerang sejak laga dimulai. Sementara Moenchengladbach cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik pada babak pertama.

Baca Juga

City terlihat frustasi menembus pertahanan rapat klub asal Bundesliga tersebut, dengan hanya dua kali melakukan tendangan ke gawang. The Citizens akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-28.

Cancelo melepaskan umpan silang dari luar kotak penalti, dan berhasil disundul oleh Bernado Silva yang tidak terkawal. Meski begitu, Moenchengladbach bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali serangan balik tim asal Jerman itu mampu merepotkan barisan pertahanan City.

Namun, hingga peluit akhir babak pertama berbunyi skor tak berubah. City unggul 1-0 atas Moenchengladbach. Statistik pada babak pertama menunjukan City menguasai bola hingga 61 persen dan melepaskan empat percobaan tendangan ke gawang, dua diantaranya tepat sasaran dan satu berbuah gol.

Sementara Moenchengladbach menguasai 39 persen bola dan sama sekali belum melepaskan satu tendangan ke gawang City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement