Rabu 24 Feb 2021 21:43 WIB

BMH-Vanilla Hijab Peduli Korban Banjir di Bekasi

Bantuan ditujukan ke  Pesantren Tahfizh Alquran Hidayatullah Desa Karang Patri.

BMH bersama Vanilla Hibab melakukan evakuasi santri tahfizh Quran Hidayatullah  Desa Karang Patri, Bekasi.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Vanilla Hibab melakukan evakuasi santri tahfizh Quran Hidayatullah Desa Karang Patri, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hujan deras yang turun di akhir pekan lalu, Ahad  (21/2), menjadikan sungai Citarum meluap dan mengakibatkan banjir terjadi. Dampak banjir itu  juga dirasakan oleh Pesantren Tahfizh Alquran Hidayatullah yang beralamat di Jalan Sukatani Pebayuran, Kampung  Bakung Kidul, RT  01 RW 02, Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, atas dukungan berbagai pihak, termasuk Vanilla Hijab, BMH bersama tim dari SAR Hidayatullah langsung ke lokasi guna membantu melakukan evakuasi santri. Selain itu juga disediakan paket bantuan berupa makanan siap saji untuk 300 warga terdampak," terang Koordinator Aksi di lapangan, Adi Yusuf, Selasa (23/2).

"Alhamdulillah bantuan dari Vanilla Hijab ini dapat dinikmati oleh ratusan warga terdampak. Selain makanan siap saji juga diserahkan kepada warga suplemen berupa multi vitamin, buah serta alat keberishan," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Atas respons  cepat BMH bersama Vanilla Hijab yang mengirimkan bantuan, pihak pesantren mengucapkan rasa syukur yang  mendalam.

"Alhmadulllah saat ini kami terdampak banjir, di  antaranya santri kami harus mengungsi.  Semoga bencana banjir ini bisa segera tuntas dan santri bisa kembali beraktivitas. Terima  kasih kepada BMH dan Vanilla Hijab, yang datang membawa bantuan relawan, makanan dan juga suplemen bagi kami semua di sini," tutur Ustadz Ahmad Furqon, pimpinan Pesantren Tahfizh Alquran Hidayatullah Desa Karang Patri, Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement