Rabu 24 Feb 2021 21:42 WIB

BTN Bidik Ekspansi ke Sumatra Utara

Ekspansi itu diwujudkan melalui kerja sama dengan USU.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Plt. Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu bersama Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana sebagai tanda  revitalisasi pada beberapa fasilitas di USU, Sumatera Utara (24/2).
Foto: BTN
Plt. Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu bersama Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana sebagai tanda revitalisasi pada beberapa fasilitas di USU, Sumatera Utara (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan ekspansi bisnis di Sumatra Utara. Sebab, wilayah ini berpotensi besar penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi.

Plt Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, BTN ingin melakukan ekspansi bisnis baik kredit maupun pengumpulan dana. "Market share KPR Subsidi di Sumatra khususnya Sumatra Utara sangat tinggi, ketiga terbesar setelah Jabodetabek dan Jawa Timur," ujar Nixon kepada wartawan, Rabu (23/2). 

Baca Juga

Untuk mewujudkan hal itu, BTN melakukan sinergi dengan berbagai institusi salah satunya Universitas Sumatera Utara (USU). Menurut Nixon, kerja sama ini memberikan layanan perbankan seperti KPR bagi dosen dan karyawan.

BTN juga akan melakukan pengembangan dunia pendidikan, salah satunya merevitalisasi beberapa fasilitas di USU. Perseroan menggelontorkan dana senilai Rp 1 miliar dalam membantu proses pendidikan di kawasan universitas negeri terbesar di Kota Medan tersebut.

"Manusia merupakan modal yang perlu terus berkembang melalui pendidikan. Karena itu, kami berharap melalui kegiatan corporate social responsibilty (CSR) di USU dapat mendukung proses pendidikan di Sumatra Utara," ucapnya.

Selain menyalurkan CSR, BTN juga telah memberikan berbagai layanan perbankan bagi universitas yang berdiri sejak 4 Juni 1952 tersebut. Emiten bersandi saham BBTN ini memberikan layanan berupa pengelolaan dana, pembayaran SPP online, payroll, cash management, dan tabungan mahasiswa. 

Ke depannya, lanjut Nixon, BTN berupaya menghadirkan berbagai produk menarik. Salah satunya perseroan menawarkan produk Tabungan BTN Investa bagi para calon professional muda dan karyawan USU.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement