Kamis 25 Feb 2021 00:25 WIB

Wisuda 1.000 Mahasiswa Unjani, Sandiaga Beri Kuliah Umum 

Menparekraf memotivasi para wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia yang kreatif.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19”.
Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19”.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka Wisuda Daring 2021 periode Oktober 2020, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menyelenggarakan Kuliah Umum untuk membekali wisudawan dengan wawasan yang diperlukan. Hal ini agar mereka siap saat memulai karir di dunia kerja atau memulai usaha. 

Di awal kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan selamat kepada para wisudawan. Kegiatan tersebut juga digelar,  sebagai bagian dari komitmen Universitas Jenderal A Yani untuk memberikan pengalaman belajar terbaik. Hingga akhirnya, melaksanakan prosesi wisuda setelah melalui tahapan yang begitu panjang termasuk tantangan-tantangan di masa pandemi. 

Kegiatan ini pun digelar, dengan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno yang menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19”. 

Para wisudawan yang berjumlah lebih dari 1.000 orang ini begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan sejak pukul 14.30-17.30 WIB. Begitu banyak pesan yang disampaikan oleh para narasumber, antara lain Menparekraf RI yang terus memotivasi para wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif walaupun di tengah pandemi.

“Kekuatan ekonomi kreatif bertumpu pada sumber daya manusia, sektor ekonomi kreatif tidak akan tergerus perkembangan zaman, banyak kreativitas lahir di masa pandemi,” ujar Sandi, Rabu (24/2) 

Di akhir kegiatan Rektor Univ Jenderal Achmad Yani, Prof Hikmahanto Juwana melalui sambungan aplikasi Zoom sempat menyampaikan beberapa pesan. Ia mengatakan, pintu peluang itu terbuka bagi para wisudawan, dan mengulas materi yang disampaikan oleh Brigita Manohara.  

Rektor berharap, para wisudawan kelak punya rencana untuk mewujudkan mimpi yang dimiliki hari ini. Para wisudawan, harus punya rencana, lima tahun ke depan, sepuluh tahun kedepan bahkan lima belas tahun ke depan.

Tanya jawab berlangsung secara interaktif, dan kegiatan di tutup dengan doa bersama, untuk kelancaran kegiatan wisuda yang akan digelar keesokan harinya. Termasuk kesuksesan wisudawan serta harapan agar pandemi segera berakhir. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan, dan juga Rektor Univ Jenderal Achmad Yani yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik. Turut hadir juga jajaran pejabat di lingkungan YKEP dan Univ  Jenderal A Yani secara Daring melalui sambungan aplikasi Zoom dan Youtube. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement