Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Timnya Menang, Rooney: Sebetulnya Ada Kesalahan Taktik

Rabu 24 Feb 2021 21:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Wayne Rooney memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih Derby County.

Wayne Rooney memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih Derby County.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Derby kini ada di peringkat ke-18.

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Derby Country berhasil mengalahkan Huddersfield dengan skor 2-0 di Stadion Pride Park, Derby, Rabu (24/2) dini hari WIB. Gol George Edmundson di menit 22 dan 

artyn Waghorn di menit 65 membawa tim naik ke posisi ke-18 dari 24 peserta di klasemen sementara Championship.

Manajer Derby Country, Wayne Rooney mengakui kesalahan yang dia lakukan di awal laga. Menurutnya, pada babak pertama laga justru dikuasai oleh tim lawan.

"Mereka mendorong bek sayap kami ke belakang, jadi kami sedikit kesulitan dengan itu. Saya merasa saya harus melakukan perubahan di babak pertama untuk membantu kami lebih banyak pemain di depan dan memberi ancaman untuk lawan," kata Rooney dilansir dari laman Derby Telegraph, Rabu (24/2).

Rooney kemudian menarik keluar George Edmudson dan Lee Gregory di paruh waktu. Dia kemudian menempatkan Kamil Jozwiak dan Martyn Waghorn untuk melanjutkan pertandingan di babak kedua.

Cara tersebut kemudian mampu mengubah permainan tim. Namun Rooney sempat memberikan pengertian pada kedua pemainnya untuk tidak kecewa karena pergantian itu tidak ada hubungannya dengan penampilan mereka di babak pertama.

"Itu adalah keputusan yang murni karena taktis yang akan saya sesali jika saya tidak melakukan itu. Saya berkata kepada pemain bahwa saya salah. Saya tidak malu mengatakan itu, saya harus mengubahnya," kata Rooney.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA