Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Faktor yang Untungkan Liverpool di Akhir Musim Kompetisi

Rabu 24 Feb 2021 20:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mohamed Salah dari Liverpool, tengah, bereaksi setelah pemain Liverpool Naby Keita mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

Mohamed Salah dari Liverpool, tengah, bereaksi setelah pemain Liverpool Naby Keita mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Sebaliknya, tiga klub itu masih harus bertemu satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Liverpool kini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Posisi tersebut memang tidak bagus bagi penggemar, namun kenyataannya Liverpool memiliki keuntungan tersendiri.

Dilansir dari laman Liverpool Echo, Rabu (24/2) The Reds tidak perlu melawan dua dari tiga klub yang berada di bawah mereka, Everton dan Tottenham Hotspur. Liverpool hanya menyisakan pertandingan melawan Aston Villa.

Sebaliknya, tiga klub itu masih harus bertemu satu sama lain hingga akhir musim nanti. Di atas kertas, ketiganya akan kesulitan untuk menyalip Liverpool karena semua bersaing satu sama lain.

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih berusaha mengejar ketertinggalan untuk mengamankan posisi di Liga Champions. The Reds setidaknya harus bisa menyalip Chelsea dan West Ham United.

Di sisi lain, angin segar pun diberikan dari pihak pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sang agen, Mino Raiola membocorkan bahwa ada empat klub di Inggris yang tertarik dengan kliennya.

Haaland menjadi rebutan di antara klub Liga Premier usai penampilan gemilangnya di Jerman. Pemain asal Norwegia ini telah mencetak 43 gol di semua pertandingannya bersama Borussia Dortmund. 

"Klub mendapatkan begitu banyak tekanan dan begitu stres oleh publik dan jurnalis sehingga saya belajar untuk tidak berbicara banyak tentang itu," kata Raiola.

Liverpool memang dituntut untuk menyempurnakan kekurangan mereka di lini depan. Nama Haaland pun muncul sebagai pemain yang dianggap cocok berada di Anfield.

"Semua orang memandang Erling sebagai salah satu calon bintang masa depan karena sangat sulit melakukan apa yang dilakukannya di usianya saat ini. Dia akan menjadi salah satu bintang masa depan," kata Raiola.

Raiola memang enggan membocorkan empat klub mana yang ingin membeli Haaland. Namun dia akui bahwa tidak ada direktur atau manajer yang akan mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan Haaland.

"Ini seperti mengatakan, 'apakah ada tim Formula 1 yang tidak tertarik memiliki Lewis Hamilton?'," kata Raiola. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA