Rabu 24 Feb 2021 20:33 WIB

Simpan Kayu Jati Ilegal, Rumah Warga di Banyuwangi Digerebek

Simpan kayu jati ilegal, rumah warga di Banyuwangi digerebek

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) bersama Tim Resmob Polresta Banyuwangi menyita kayu jati dari perkarangan rumah Misno di Dusun Rejoagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Penyitaan itu dilakukan tim gabungan sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (23/02/2021). Meski saat penggerebekan Misno tidak berada di rumah, tim ini menyita 4 batang kayu jati berukuran lumayan besar yang ditutupi daun kering.

Wakil ADM KPH Banyuwangi Selatan, Muchlisin Sabarna mengatakan, operasi gabungan itu berawal adanya laporan warga bahwa terdapat kayu ilegal.

"Kita menindaklanjuti informasi masyarakat bahwa ada kayu ilegal di lokasi tersebut. Lalu kita minta anggota cek lapangan. Setelah positif baru kita lakukan operasi," terangnya, Rabu (24/2/2021).

 

Muchlisin menambahkan, untuk Misno, sang pemilik kayu saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian. Sementara barang bukti kayu jati telah diangkut da dititipkan di TPK Ringintelu.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement