Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah di Depok

Rabu 24 Feb 2021 19:35 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Mas Alamil Huda

Bayi meninggal - ilustrasi

Bayi meninggal - ilustrasi

Foto: blogspot.com
Bayi mungil tersebut pertama kali ditemukan petugas kebersihan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sesosok jasad bayi ditemukan terbungkus plastik di bak tumpukan sampah, di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (24/2). Bayi mungil tersebut pertama kali ditemukan Wardi, petugas kebersihan. 

Kejadian bermula saat Wardi sedang memilah sampah yang hendak diangkut ke dalam mobil pick up sampah. Semula Wardi sempat ragu jika itu adalah mayat bayi.

"Saat saya nanya ke sopir buat pastiin ternyata benar tahunya bayi. Mengetahui ada jasad bayi, langsung saya lapor warga," ujar wardi saat dimintai keterangan oleh polisi, Rabu (24/2).

Petugas polisi yang mendapat laporan terkait temuan jasad bayi tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Kami langsung olah TKP," kata Kapolsek Sukmajaya AKP Safri.

Safri mengatakan, dari pemeriksaan, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. "Ya, jadi mungkin usianya sekitar dua hari. Selain itu, saya sudah memeriksa keterangan dua orang saksi, termasuk satu petugas pemungut sampah," terangnya.

Lanjut Safri, karena jasad bayi itu ditemukannya di dalam truk sampah, mobil pengangkut sampah, jadi pihaknya coba mendalami dan memeriksa saksi-saksi. Saat ini, bayi malang tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Kasus temuan jasad bayi ini masih kami selidiki," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA