Rabu 24 Feb 2021 18:57 WIB

Pesan Love Self dari Lagu Terbaru Rama Davis

Rama Davis merilis single terbarunya 'I'm Okay'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Rama Davis merilis single terbaru berjudul I
Foto: Dok RD Music Record
Rama Davis merilis single terbaru berjudul I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi asal Indonesia, Rama Davis kembali dengan karya terbarunya di tahun 2021 ini dengan judul “I’m Okay”. Lewat lagu terbarunya, Rama ingin membawa pesan untuk mencintai diri sendiri.

Rama mengatakan bahwa single ini terinspirasi dari curahan hati dirinya sendiri, dimana dia terkadang membutuhkan adanya personal space jika dirinya sedang banyak pikiran. Sebagai seorang Aries, dia butuh waktu banyak untuk dirinya sendiri dan dia merasa hal itu sangat wajar untuk dilakukan karena kita masih butuh waktu untuk mengerti diri kita sendiri.

Baca Juga

Berangkat dari situlah, dia juga bahkan sempat vakum selama 2 bulan dari sosial media untuk menyediakan waktu bagi dirinya. Dengan rilisnya lagu terbaru ini, Rama pun berharap orang-orang untuk dapat menerima lagunya dengan baik. Rama juga berpesan bahwa penting untuk kita mencintai diri kita sendiri dulu sebelum berusaha mencintai orang lain. 

Ya, pesanku untuk lagu ini adalah find yourself first, sebelum mencari orang lain,” demikian kata Rama dalam pesan tertulisnya kepada republika.co.id pada Rabu (24/2).

I'm Okay sekaligus menjadi penanda era baru Rama Davis selepas dirilisnya Better On You di akhir tahun lalu. Jika pada lagu sebelumnya, Rama lebih mengarah ke Pop, kini Rama menggunakan pendekatan yang lebih modern dalam genre yang ditampilkan sekaligus menggunakan lirik yang lebih bercerita. Walau terkesan eksperimental, namun Rama mengaku dirinya sangat menyukai dan merasa puas dengan lagu terbarunya ini. 

“Aku suka banget sama lagu ini. Genre-nya lebih ke modern dan tidak terlalu melodis. Notasinya juga lebih bercerita. Tapi, overall aku puas banget sama lagu ini,” ungkap Rama. 

Lagu ini ditulis oleh Rama bersama temannya Yowha yang sekaligus menjadi Music Arranger bersama Kevin Ruenda. Vocal dari lagu ini direkam di RD’s Studio, Perth, Australia. Mixing oleh Ivan Gojaya dan Mastering dilakukan di Studios 301 Australia oleh Leon Zervos, seorang Mastering Engineer pemenang Grammy Awards yang sempat juga berkolaborasi bersama Rihanna, Maroon 5, Troye Sivan, dan lain-lain.

Video Klip dari lagu ini pun telah dirilis bersama dengan dirilisnya lagu ini. Dengan konsep sederhana, video klip ini menampilkan keseharian dari Rama Davis di apartemennya. Lirik dari lagu ini juga ditampilkan dalam video klip. Dibuat bersama teman Rama, Galang Hendriano, video ini bisa ditonton di akun Youtube dari Rama Davis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement