Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Elektabilitas Prabowo Tertinggi, PDIP Fokus 'Katrol' Puan

Rabu 24 Feb 2021 18:34 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto

Politisi PDIP Effendi Simbolon

Politisi PDIP Effendi Simbolon

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Survei itu akan berbeda jika PDIP menetapkan Puan sebagai Capres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior PDIP Effendi Simbolon enggan menanggapi elektabilitas tertinggi Prabowo Subianto dalam survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Effendi menyampaikan, partainya lebih fokus pada penguatan Puan Maharani menghadapi Pilpres 2024.

Effendi menanggapi santai soal tingginya elektabilitas Prabowo yang melampaui nama-nama kader PDIP, seperti Puan Maharani, Gandjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Basuki Tjahjaja Purnama. Dia meyakini, survei itu akan berbeda jika PDIP menetapkan Puan sebagai Capres 2024.

"Dengan persiapan matang, saya yakin, Mbak Puan akan menjadi ledakan dahsyat. Semua lembaga survei bakal menempatkan Mbak Puan di nomor satu. Semua nama yang sekarang duduk di posisi teratas di lembaga survei bakal jauh tertinggal dari Puan," kata Effendi dalam keterangannya yang diterima Republika pada Rabu (24/2).

Effendi optimistis elektabilitas Puan sebagai capres akan sangat tinggi dalam beberapa waktu ke depah. Menurutnya, rendahnya elektabilitas Puan lantaran belum ada persiapan untuk Pilpres 2024.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA