Rabu 24 Feb 2021 17:17 WIB

Wapres Terima Gubernur Lukas Enembe Bahas, Ini yang Dibahas 

Peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat Papua menjadi pendekatan utama.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: Dok.KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerima Gubernur Papua Lukas Enembe di rumah dinas Wapres, Jakarta, Rabu (24/2). Pertemuan salah satunya membahas mengenai rencana percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Wapres dalam pertemuan menegaskan komitmen Pemerintah untuk melindungi, memberdayakan dan mempercepat kesejahteraan masyarakat Papua.   "Itu komitmennya pemerintah pusat yang disampaikan Wapres karena wapres yang ditunjuk presiden sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat," ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat dihubungi, Rabu (24/2).

Masduki mengatakan, Wapres juga menjelaskan kepada Gubernur Papua jika pendekatan yang digunakan Pemerintah dalam percepatan pembangunan Papua berbasis wilayah adat. Dengan begitu, Pemerintah berharap kesejahteraan bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat Papua.

Wapres juga, kata Masduki, meminta agar Gubernur Papua secara aktif terus melaporkan perkembangan kondisi di Papua kepada Pemerintah Pusat. "Berkaitan dengan koordinasi pemerintahan bagaiamana supaya pemerintah di bawah gubernur yang sekarang itu bisa efektif dan dilaporkan bagaiamana perkembangannya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement