Rabu 24 Feb 2021 17:12 WIB

Momen Saat UAS Didoakan Gus Ali Bumi Sholawat Sidoarjo

UAS didoakan Gus Ali Bumi Sholawat Sidoarjo

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
UAS didoakan Gus Ali Bumi Sholawat Sidoarjo
Foto: Instagram ustadzabdulsomad
UAS didoakan Gus Ali Bumi Sholawat Sidoarjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustadz Abdul Somad, atau yang dikenal dengan UAS bersilaturahim dengan kiai-kiai khos di Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Selasa, (23/2). 

Salah seorang sahabat mengajak UAS untuk sowan ke kediaman KH Agoes Ali Masyhuri atau yang dikenal dengan Gus Ali. Namun sesampainya di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, ternyata Gus Ali baru saja pergi ke kantor PWNU Jawa Timur.  

Baca Juga

Meski tak bertemu Gus Ali di Ponpesnya tetapi dia dapat bersilaturahim dengan putra-putri Kyai. Salah satu putranya, Gus Muhdlor ternyata adalah junior UAS di al-Azhar Mesir.  

Setelah nyeruput kopi lanang yang disuguhkan shohibul bait, UAS pun mohon izin menuju airport. Tiba-tiba handphone sahabat UAS berbunyi, Gus Ali meminta supaya UAS segera ke kantor PWNU, walau lima menit. Kemudian UAS memutuskan untuk berkunjung ke kantor PWNU Jatim. 

UAS pun kemudian mengatur jadwal ulang penerbangannya ke Jakarta. Sehingga dia dapat bersilaturahim dengan para kiai. 

Kiai yang hadir saat itu di antaranya KH Marzuqi Mustamar Ketua PWNU Jatim dan KH M Anwar Mansur pengasuh pondok Pesantren Lirboyo.  

UAS sempat salaman yang seribg disebut warga nahdliyin ngalap barokah. Seperti biasanya, UAS membuka peci dan meminta KH M Anwar Mansur dan KH Agoes Ali Masyhuri membacakan doa dan meniup ubun-ubunnya.  Tradisi yang diajarkan ibundanya sejak kecil bila bertemu Tuan-tuan Guru. "Saya tidak saleh, berharap pada berkah orang-orang saleh", ujar UAS dalam instagram pribadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement