Rabu 24 Feb 2021 16:39 WIB

Mayjen Bakti Agus Fadjari Promosi Menjadi Wakil KSAD

Marsma Penny Radjendra digeser menjadi Karo Humas Setjen Kemenhan.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari dipromosikan menjadi Wakil KSAD.
Foto: Dispenad
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari dipromosikan menjadi Wakil KSAD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mutasi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali bergulir. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI pada Rabu (24/2), dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 perwira tinggi (pati) TNI terdiri dari 43 pati TNI AD, 38 pati TNI AL, dan 33 pati TNI AU," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam siaran pers, Rabu.

Dari 43 pati TNI AD yang dimutasi, ada dua Mayjen yang mendapat promosi bintang tiga. Keduanya, yaitu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Agus Rohman dipromosikan menjadi Pangkogabwilhan III dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari dipromosikan menjadi Wakil KSAD.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Mayjen Rudianto digeser menjadi Pangdam IV/Diponegoro dan Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan Brigjen Ignatius Eko Djoko P digeser menjadi Kepala Pusinfostrahan Bainstrahan Kemenhan.

Sementara itu, dari 33 pati TNI AU yang dimutasi, di antaranya Kepala Pusinfostrahan Bainstrahan Kemenhan Marsma Penny Radjendra digeser menjadi Karo Humas Setjen Kemenhan. Penny dan Eko bertukar posisi di Kemenhan.

Pangkoopsau I Marsda Tri Bowo Budi Santoso digeser menjadi Wadan Kodiklatau (validasi organisasi dan tugas), Wakil Asops Panglima TNI Marsma Tedi Rizalihadi promosi menjadi Pangkoopsau I.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement