Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

BTS Kejutkan Penggemar dengan Cover 'Fix You' Coldplay

Rabu 24 Feb 2021 16:07 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

 Anggota boy band Korea Selatan

Anggota boy band Korea Selatan

Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Cover ini untuk menghibur penggemar di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop BTS membawakan lagu-lagu dari album terbaru BE dan cover kejutan dari hit band Coldplay berjudul "Fix You". BTS hadir dalam penampilan debutnya di program musik ikonik "MTV Unplugged".

Dilansir di The Korea Herald pada Rabu (24/2), grup beranggotakan tujuh orang itu memulai pertunjukkan dengan membawakan "Telepathy", sebuah lagu di album BE yang dirilis pada November. Suga, Jungkook, dan RM turut ambil bagian menulis lirik lagu itu.

Ketujuh anggota muncul di ruangan yang dipenuhi neon, permainan arcade dan anak panah, tempat mereka membawakan lagu tersebut. BTS kemudian berkumpul di sofa, tempat mereka berbicara tentang lagu dalam bahasa Korea dan Inggris. Rapper Suga menjelaskan bahwa lirik lagu itu secara khusus ditulis selama pandemi Covid-19, yang melarang adanya pertemuan langsung dengan penggemar.

Lokasi syuting kemudian berpindah ke taman kora yang tenang dengan dikelilingi dinding beton untuk penampilan "Blue & Grey", lagu lain di album BE yang dibuat V. V mengatakan sangat serius mengerjakan lirik lagu untuk menyampaikan sentimen kelelahan dan kesedihan dengan lebih baik.

Sebagai kejutan bagi pemirsa yang menonton dari seluruh dunia, grup itu menampilkan penampilan khusus dari hit 2005 band rock Inggris Coldplay, "Fix You." "Tahun lalu sangat sulit bagi semua orang, tapi kami terhibur oleh lagu ini jadi kami menyiapkan cover-nya dengan harapan kalian akan terhibur," kata Jimin.

Jimin mengatakan "Fix You" adalah lagu yang disukai semua anggota. Karena itu, BTS senang selama proses mempersiapkannya. Anggota lain menyuarakan rasa terima kasih untuk Army, basis penggemar BTS, serta berbagi pesan dukungan dan dorongan.

"Kami sangat merindukan Army. Kami berharap dapat melihat kalian secepat mungkin dan sampai saat itu, kami akan tetap di samping kalian dengan musik yang bagus," ujar anggota termuda, Jungkook.

Jimin mengakui, betapa sulitnya tindakan tersebut, dengan pandemi yang membuat konser secara langsung dan pertemuan penggemar hampir mustahil terjadi. "Saya telah menghabiskan banyak waktu tanpa mengetahui apa yang saya lakukan dan terkadang merasa ragu pada situasi di mana kami tidak dapat melihat kalian," kata dia.

RM juga berbicara tentang bagaimana BTS merindukan tampil di depan penggemarnya, karena itu dia berterima kasih kepada MTV untuk pertunjukan tersebut. "Awalnya kami ingin membawakan lagu-lagu ini untuk kalian di konser secara langsung, tetapi saat ini tidak bisa," ujar dia dalam bahasa Inggris.

BTS mengakhiri pertunjukan dengan lagu pertama dan terakhir dari album BE, yaitu "Life Goes On" dan "Dynamite". Kedua lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu single utama Billboard.

"Dynamite" adalah lagu pertama oleh artis Korea yang mencapai posisi nomor satu, sedangkan "Life Goes On" adalah lagu pertama yang kebanyakan dinyanyikan dalam bahasa Korea untuk mencapai prestasi tersebut.

BTS membawakan "Life Goes On" dalam suasana kontemplatif dan penuh perasaan, dengan live band tampil di belakang mereka. Untuk "Dynamite", mereka mencerahkan ruangan dengan setelan serbaputih, menari, dan bercanda mengikuti irama pop disko yang ceria.

Pertama kali ditayangkan pada 1989, "MTV Unplugged" adalah serial yang menampilkan artis-artis legendaris yang memainkan instrumen akustik. BTS adalah artis Korea pertama yang tampil di acara itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA