Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Ternyata Zidane dan Gasperini Pernah Bersama di Juventus

Rabu 24 Feb 2021 15:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane memberi isyarat saat mengikuti aksinya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Celta Vigo di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 2 Januari 2021.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane memberi isyarat saat mengikuti aksinya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Celta Vigo di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 2 Januari 2021.

Foto: AP/Manu Fernandez
Kala itu Gasperini adalah pelatih tim junior juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melakukan konferensi pers jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions. El Real bertemu Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Zidane berbicara banyak hal. Salah satunnya ia mengeluarkan pujian untuk arsitek tuan rumah, Gian Piero Gasperini.

Rupanya mereka pernah bersama di Juventus. Zizou mengaku hal itu.

"Dia melakukan pekerjaan bagus di Atalanta. Dia seorang pelatih akademi Juventus, ketika saya bermain di sana. Dia bertugas dengan baik. Saya menyukai dia dalam perannya sebagai pelatih," kata juru taktik berkebangsaan Prancis, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (24/2).

Saat masih aktif bermain, Zidane berkostum hitam putih dari 1996 hingga 2001. Sementara Gasperini menangani tim junior Juve di berbagai tingkatan umur (Dari 1994-2003). 

Dimulai dari Juve U-14, U-17, hingga primavera (U-20). Barulah pada 2003, ia pindah ke Crotone.

Saat itu I Pitagorici masih berkompetisi di Serie C1. Berjalannya waktu, Gasperini kian matang dalam peran barunya sebagai pelatih kepala.

Kini mantan gelandang Pescara itu telah membuat Atalanta mendunia. Perlahan tapi pasti, La Dea konsisten di level teratas dengan menampilkan permainan atraktif.

Itu yang mendasari pujian Zidane di atas. Zizou memprediksi pasukannya bakal mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

"Atalanta telah menunjukkan hasil kerja yang bagus dalam setahun terakhir. Mereka membawa pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim, dan membuat beberapa keputusan bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Madrid," ujarnya.

El Real dalam performa apik jelang pertandingan ini. Si putih baru saja mengoleksi kemenangan dalam empat partai beruntun, pada ajang La Liga Spanyol.

Namun tetap saja, Los Blancos memiliki sedikit permasalahan. Zidane tak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di Bergamo.

Sejumlah bintang Madrid mendekam di ruang perawatan. Para jugador tersebut, di antaranya Sergio Ramos, Dani Carvajal, Eden Hazard, Fede Valverde, serta Karim Benzema.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA