Rabu 24 Feb 2021 15:15 WIB

Tenaga Medis Berhijab Dijadikan Prangko

Salah satu prangko bergambar tenaga medis berhijab.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Perangko dokter berhijab
Foto: About Islam
Perangko dokter berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA – Untuk menghormati orang-orang yang terus melayani dan melindungi warga Australia dari Covid-19, perusahaan Australia Post telah merilis satu set prangko baru. Salah satu prangko tersebut bergambar tenaga medis berhijab.

Prangko peringatan Pahlawan Garis Depan menggambarkan para guru, petugas medis, anggota Angkatan Pertahanan Australia, polisi, staf supermarket, dan pekerja pengiriman makanan. Kelima prangko seharga 1,10 dolar Amerika yang dirancang oleh The Australia Post Design Studio dan diilustrasikan oleh Robert Elliott.

Dilansir About Islam, Rabu (24/2), selama setahun terakhir, banyak dokter Muslim di seluruh dunia yang menjadi garda terdepan dan memainkan peran penting melawan pandemi Covid-19.

“Orang-orang pemberani ini telah menjadi penyelamat bagi kami selama 12 bulan terakhir. Mereka merawat dan membantu kami mengatasi banyak dampak Covid-19,” kata Manajer Umum Eksekutif Australia Post, Nicole Sheffield.

Sheffield menyebut petugas medis telah melaksanaan tes Covid-19 kepada jutaan orang yang dibantu oleh Angkatan Pertahanan Australia dan polisi. Mereka juga memantau karantina warga. Bahkan, para guru dan murid juga cepat beradaptasi dalam pembelajaran daring.

Sementara pihak lain seperti kurir dan staf supermarket telah menjaga bisnis tetap berjalan dan menyediakan layanan produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada mereka bersama dengan semua warga Australia atas upaya yang berkelanjutan,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement