Rabu 24 Feb 2021 14:48 WIB

Tuchel: Giroud Seperti Berusia 20 Tahun

Olivier Giroud, 34 tahun, mencetak gol kemenangan Chelsea 1-0 atas Atletico Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud merayakan golnya dalam laga Atletico Madrid vs Chelsea di Stadion Nasional Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Olivier Giroud merayakan golnya dalam laga Atletico Madrid vs Chelsea di Stadion Nasional Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji Olivier Giroud setelah sang striker mencetak gol kemenangan melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Bukares, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Pemain internasional Prancis itu melepaskan tendangan salto yang luar biasa pada menit ke-68 untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Arena Nationala. Pembatasan perjalanan akibat Covid-19 mencegah pertandingan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid.

Baca Juga

Giroud yang berusia 34 tahun harus menunggu pemeriksaan VAR yang lama untuk memastikan gol itu sah atas namanya. Ini merupakan gol keenamnya di kompetisi Liga Champions musim ini.

Tuchel memuji Giroud berlatih seperti pemain berusia 20 sampai 24 tahun. "Jika Anda melihatnya setiap hari, Anda tidak akan terkejut. Dia benar-benar bugar, tubuhnya prima dan fisiknya berada di level atas," kata Tuchel dikutip dari Sportsmole.

Tuchel menilai Giroud benar-benar menikmati menjadi pemain sepak bola profesional di level atas. Liga Champions, kata Tuchel, level yang dibutuhkan Giroud.

Ia menilai Giroud pria yang memiliki campuran antara keseriusan dan kegembiraan dalam latihan. Ia selalu bersikap positif sehingga memberikan keuntungan untuk tim.

"Dia memulai, ketika dia datang dari bangku cadangan. Dia memiliki semua kualitas ini dan itu bagus seperti ini," katanya.

Giroud, yang tidak bermain satu menit pun di Southampton akhir pekan lalu, adalah salah satu dari empat perubahan yang dilakukan oleh pelatih Jerman itu.

Chelsea bangkit dari beberapa menit pembukaan yang gugup di Rumania untuk mendominasi sebagian besar pertandingan dengan penguasaan bola. The Blues mencegah pemuncak klasemen La Liga itu melancarkan satu tembakan tepat sasaran. 

""Sangat penting kami benar-benar berkonsentrasi selama 96 menit dan kami juga menerima bahwa sangat sulit untuk menciptakan peluang. Namun kami melakukan semua itu dan itu adalah upaya tim yang sangat bagus," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement