Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Karakter Big Hero 6 Dilirik Marvel Cinematic Universe

Rabu 24 Feb 2021 11:41 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Karakter dari film animasi Big Hero 6 dilaporkan sedang menuju ke MCU.

Karakter dari film animasi Big Hero 6 dilaporkan sedang menuju ke MCU.

Foto: www.cinemablend.com
Karakter dari film animasi Big Hero 6 dilaporkan sedang menuju ke MCU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Cinematic Universe (MCU) atau jagat sinematik Marvel selalu mengesankan para penggemarnya untuk mengembangkan cerita agar lebih menarik pada setiap fase baru. Seperti halnya saat menggabungkan Disney dan Fox yang memungkinkan penggabungan X-Men dan Fantastic Four, MCU tampaknya akan menggabungkan beberapa karakter Marvel lainnya.

Dilansir laman Comic Book, Rabu (24/2), kali ini MCU akan menggabungkan sebuah karakter animasi langsung ke dalamnya. Karakter dari film animasi Big Hero 6, dilaporkan The DisInsider sedang menuju ke MCU.

Namun, laporan tersebut masih sangat samar. Mereka masih belum yakin secara spesifik, karakter mana yang akan masuk ke dalam MCU. Kemungkinan besar, karakter utama yaitu Baymax dan Hiro merupakan karakter yang muncul. Sayangnya, belum ada catatan juga apakah aktor yang mengisi suara karakter tersebut akan membawakannya.

Banyak kemungkinan karakter pada Big Hero 6 itu akan muncul. Bisa saja, karakter itu muncul pada Secret Invasion, Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan datang, atau bahkan proyek Agents of Atlas, disebutkan meskipun belum ada yang dikonfirmasi.

Masih tidak jelas bagaimana tepatnya Big Hero 6 akan cocok dengan MCU yang lebih besar. Dalam komik sendiri  karakter Big Hero 6 memiliki interaksi penting dengan karakter Marvel lainnya, termasuk ketika Spider-Man meminta bantuan tim untuk mengalahkan Doctor Octopus dalam alur cerita "Ends of the Earth" 2012 di The Amazing Spider-Man.

Pada 2014 lalu, Disney merilis film animasi Big Hero 6, secara longgar berdasarkan miniseri buku komik dengan nama yang sama dari penulis Scott Lobdell dan artis Gus Vasquez. Film tersebut bercerita tentang Hiro Hamada, seorang robotika muda jenius, dan robot perawatan kesehatan almarhum kakaknya, Baymax, saat mereka membentuk tim superhero untuk menghadapi penjahat bertopeng di kota futuristik San Fransokyo.

Film tersebut, film animasi Disney pertama yang menampilkan karakter Marvel Comics, dibintangi oleh Scott Adsit, Ryan Potter, Jamie Chung, Damon Wayans, dan banyak lagi. Film ini kemudian menelurkan serial televisi, Big Hero 6: The Series, yang ditayangkan selama tiga musim di Disney XD.

Serial tersebut, yang menampilkan banyak pemeran filmnya mengulangi peran mereka. Big Hero 6: The Series menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 15 Februari. Serial spin-off, Baymax!, diumumkan selama Hari Investor Disney pada Desember dan diharapkan untuk debut di Disney + pada tahun 2022.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA