Rabu 24 Feb 2021 12:19 WIB

Meski Kontroversial, HBO Max Enggan Hapus Film Woody Allen

Film seri dokumenter 'Allen v. Farrow' bahas tuduhan Dylan Farrow kepada Woody Allen.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Woody Allen
Foto: The Telegraph
Woody Allen

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- HBO Max tak akan menghapus film aktor Woody Allen dari platform streaming-nya. Saat ini, HBO menayangkan empat bagian serial dokumenter "Allen v. Farrow".

Film seri dokumenter itu membahas tuduhan Dylan Farrow atas pelecehan seksual yang dilakukan Woody Allen. Penayangan serial itu membuat banyak pemirsa bingung, bagaimana HBO dapat menayangkan serial tersebut sambil juga memiliki enam film Allen di saluran tersebut?

Dilansir di laman Indie Wire pada Rabu (24/2), film Allen yang sekarang tersedia di layanan streaming itu adalah Scoop, Broadway Danny Rose, Shadows and Fog, Radio Days, Another Woman, dan September. Lima dari enam film di antaranya dibintangi Mia Farrow.

"Judul-judul ini akan tetap tersedia di perpustakaan untuk memungkinkan pemirsa membuat keputusan berdasarkan informasi mereka sendiri," kata HBO dalam sebuah pernyataan kepada The Wrap.

Keputusan HBO untuk melanjutkan streaming film Allen mengundang kemarahan dari banyak suara industri film di media sosial. Jurnalis Ernest Media Empire, Ernest Owens menyampaikan kritiknya di Twitter.

"Hak istimewa kulit putih membiarkan film Woody Allen tetap tayang di HBO Max, sementara sekarang (HBO Max) memutar film dokumenter tentang dugaan pelecehan seksual (Allen). Dia mengumpulkan cek, sekaligus ekspos di platform yang sama. Kotor," tulis Owens.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement