Rabu 24 Feb 2021 12:11 WIB

Intip Persiapan Dwayne Johnson untuk Film Black Adam

Dwayne Johnson ingin mendorong dirinya melampaui batas tetapi dengan cara cerdas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Black Adam.
Foto: DC Extended Universe.
Black Adam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Dwayne Johnson alias The Rock menjalani latihan fisik intensif untuk perannya di film DC mendatang, Black Adam. Rutinitas itu termasuk dua sesi latihan kebugaran dalam sehari untuk menyiapkan fisiknya.

Dilansir di laman CBR, Rabu (24/2), Johnson memulai latihan dengan puasa kardio, yaitu membiarkan perut kosong sebelum memulai latihan kardio yang efektif membakar lemak. Untuk sesi kedua, dia melakukan latihan ketahanan yang melatih otot dada, trisep, bisep, dan bahu.

Pria 48 tahun itu juga melakoni latihan superset dan giant set. Artinya, sesi dengan transisi dari satu jenis latihan ke latihan berikutnya dengan istirahat sesedikit mungkin, sampai mencapai jumlah siklus yang sudah ditetapkan.

Dia membagikan detail tentang latihan fisik tersebut via akun Instagram pribadi @therock. Johnson mengakui, semua latihan itu memang berat, tetapi justru di situ tantangannya. Apabila semua mudah, mungkin malah terasa membosankan.

Bintang film Jumanji tersebut ingin mendorong dirinya melampaui batas, tetapi tetap cerdas dalam mengatur beban saat latihan. Artinya, bukan latihan fisik yang hanya didasari ego belaka. Dia berharap bisa melakukan semuanya sebaik mungkin.

"Studi tentang literatur dan mitologi Black Adam yang menyenangkan dikombinasikan dengan kondisi fisik karakter itu menghasilkan sebuah persiapan yang tak pernah kualami sebelumnya sepanjang karier," tulisnya.

Pengisi suara film animasi Moana itu tentunya tidak asing dengan berbagai latihan kebugaran. Johnson adalah pemain American football di Universitas Miami dan setelah itu cukup lama menekuni profesi sebagai pegulat profesional.

Pada film Black Adam mendatang, Johnson berperan sebagai sosok Black Adam yang merupakan salah satu antihero favorit penggemar DC. Sinema spin-off dari film Shazam! itu bakal jadi debut Justice Society of America.

Film Black Adam diarahkan oleh sutradara Jaume Collet-Serra dan turut dibintangi Noah Centineo, Aldis Hodge, Quintessa Swindell, Marwan Kenzari, dan Sarah Shahi. Belum ada informasi kapan film akan ditayangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement