Rabu 24 Feb 2021 10:22 WIB

Jakarta Diperkirakan akan Hujan Disertai Petir Hari Ini

Pada malam hari, semua wilayah di DKI Jakarta diperkirakan akan berawan

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah
Kabut dan hujan menutupi gedung bertingkat di Kawasan kuningan, Jakarta (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Kabut dan hujan menutupi gedung bertingkat di Kawasan kuningan, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memeringatkan terdapat potensi hujan disertai dengan petir yang akan mengenai tiga wilayah di DKI Jakarta, Rabu (24/2). Di antaranya adalah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam keterangannya.

Baca Juga

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan mulai melanda di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sedangkan pada siang hari, hujan petir akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Lalu, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan terjadi di Jakarta Pusat. Sementara itu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan hujan ringan.

Sementara itu pada malam hari, semua wilayah di DKI Jakarta diperkirakan akan  berawan dan akhirnya cerah berawan pada dini hari.

BMKG memperkirakan suhu udara sekitar 24 sampai 31 derajat Celcius dengan kisaran kelembaban udara 75 sampai 90 persen pada hari ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement