Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Sambut Piala Menpora, Ini Pesan Pelatih Persib Buat Bobotoh

Rabu 24 Feb 2021 11:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Bobotoh bisa melepas rindu dari rumah dengan menyaksikan secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Persib, Robert Alberts berharap Bobotoh turut menyukseskan penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dia berharap Bobotoh mengikuti arahan untuk tidak datang ke lokasi latihan maupun pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, Piala Menpora menjadi percontohan untuk rekomendasi izin Liga 1 2021. Saat ada hal yang tidak sesuai, bukan tidak mungkin izin kompetisi dipertimbangkan kembali dan agenda Liga 1 2021 tak sesuai rencana lagi.

"Satu hal penting, berdasarkan info yang saya dapatkan, turnamen ini sebagai percobaan dalam menggelar Liga 1," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (24/2).
 
Karena itu, ia memastikan Persib akan mengikuti arahan untuk tidak membuka akses menyaksikan latihan juga pertandingan langsung ke lokasi. Sedangkan Bobotoh bisa melepas rindu dari rumah dengan menyaksikan secara daring atau melalui televisi.

"Jadi penting bagi kita di Persib dan semua tim menjaga program latihannya di tempat tertutup untuk mencegah kerumunan di sekitar stadion," ucapnya.

"Jadi jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan. Bantu kami. Ketika turnamen berjalan, suporter tetap memberikan dukungan, tapi dilakukan dari rumahnya masing-masing, karena tidak diperkenankan untuk datang ke stadion," ungkapnya.

Robert mengatakan, hal itu sebagai bentuk kecintaan Bobotoh untuk Persib. Robert percaya Bobotoh memahami situasi tersebut dengan mendukung dari jarak jauh.

"Jika mencintai tim kebanggaannya, maka akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada tim, tapi mendukung dari jauh.”

“Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadioni," ujarnya.


sumber : Persib
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA