Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bayern Muenchen Gilas Lazio 4-1

Rabu 24 Feb 2021 05:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Striker Lewandowski merayakan gol bersama pemain Muenchen saat laga melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Striker Lewandowski merayakan gol bersama pemain Muenchen saat laga melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Bayern Muenchen tampil dominan sejak menit pertama, tuan rumah Lazio kesulitan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bayern Muenchen menggilas tuan rumah Lazio 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB. Muenchen yang tampil dominan sejak menit pertama membuat Lazio kesulitan mengembangkan permainan.

Bayern Muechen lansung mengendalikan permainan ketika pertandingan dimulai. Laga baru berjalan satu menit, Muenchen sudah memperoleh peluang lewat tembakan Alphonso Davies namun dapat diblok. Muenchen pun unggul 1-0 pada menit ke-9 melalui tembakan Robert Lewandowski.

Bavarian terus menekan meskipun sudah unggul satu gol. Mereka tampak tak ingin berpuas diri dengan keunggulan tersebut. Laroy Sane memberikan assist kepada Joshua Kimmich namun tembakan Kimmich masih dapat diblok oleh pemain Lazio.

Lazio nyaris tak memiliki peluang membahayakan selama 20 menit pertandingan berjalan. Mereka fokus bagaimana keluar dari tekanan Lewandowski dan kawan-kawan. Dan itu cukup berhasil karena mereka mulai mengimbangi permainan tim tamu.

Muenchen menunjukkan mental dan pengalamannya berlaga di Liga Champions lebih baik daripada Lazio. Mereka bermain tenang dalam melakukan serangan. Hasilnya, Jamal Musiala menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-24 melalui tembakan kaki kanannya.

Ia memanfaatkan baik assist Leon Goretzka dengan mengarahkan bola tembakannya ke sudut kiri bawah. Muenchen tak mengendorkan tekanan. Ancaman terus diberikan kepada pertahanan Lazio. Leroy Sane menjadikan Muenchen unggul 3-0 pada babak pertama.

Keadaan Lazio semakin terpuruk ketika Francesco Acerbi mencetak gol bunuh diri pada menit ke-47 yang membuat Muenchen unggul 4-0. Sangat sulit bagi Lazio untuk mengejar ketertinggalan empat gol di saat mereka dalam keadaan tertekan.

Tuan rumah akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49 melalui Joaquin Correa. Tembakan kaki kanannya melesat ke gawang Muenchen tanpa bisa dihalau oleh Manuel Neuer. Pasca gol tersebut, Lazio lebih berani menyerang.

Beberapa peluang tercipta namun selalu gagal. Simone Inzaghi mencoba melakukan pergantian pemain dengan harapan bisa mengubah keadaan. Patric digantikan Wesley Hoedt dan Lucas Leiva digantikan Gonzalo Escalante.

Perubahan tersebut tak cukup ampuh mengejar ketertinggalan tiga gol Lazio untuk sekadar menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan usai skor bertahan 4-1 untuk kemenangan Muenchen. Kemenangan ini membuat raksasa Bundesliga itu berpeluang besar melangkah ke babak selanjutnya.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio: Reina; Patric, Acerbi, Musacchio; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Marusic; Correa, Immobile

Cadangan: Strakosha, Alia, Pereira, Hoedt, Parolo, Escalante, Lulic, Caicedo, Cataldi, Akpa-Akpro, Muriqi, Fares

Bayern Muenchen: Neuer; Süle, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Musiala; Sané, Goretzka, Coman; Lewandowski

Cadangan: Hoffmann, Javi Martinez, Choupo-Moting, Sarri, Herandez, Marc Roca

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA