Rabu 24 Feb 2021 04:06 WIB

Bayern Muenchen Unggul 3-0 Atas Lazio di Babak Pertama

Bayern Muenchen tampil dominan melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lewandowski merayakan gol bersama rekannya saat melawan Lazio di Stadio Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB.
Foto: EPA/MAURIZIO BRAMBATTI/BT
Lewandowski merayakan gol bersama rekannya saat melawan Lazio di Stadio Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bayern Muenchen unggul 3-0 atas tuan rumah Lazio dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB. Muenchen tampil dominan dalam laga tersebut.

Bayern Muechen lansung mengendalikan permainan ketika pertandingan dimulai.  Laga baru berjalan satu menit, Muenchen sudah memperoleh peluang lewat tembakan Alphonso Davies namun dapat diblok. Muenchen pun unggul 1-0 pada menit ke-9 melalui tembakan Robert Lewandowski.

Bavarian terus menekan meskipun sudah unggul satu gol. Mereka tampak tak ingin berpuas diri dengan keunggulan tersebut. Laroy Sane memberikan assist kepada Joshua Kimmich namun tembakan Kimmich masih dapat diblok oleh pemain Lazio.

Lazio nyaris tak memiliki peluang membahayakan selama 20 menit pertandingan berjalan. Mereka fokus bagaimana keluar dari tekanan Lewandowski dan kawan-kawan. Dan itu cukup berhasil karena mereka mulai mengimbangi permainan tim tamu.

Muenchen menunjukkan mental dan pengalamannya berlaga di Liga Champions lebih baik daripada Lazio.  Mereka bermain tenang dalam melakukan serangan. Hasilnya, Jamal Musiala menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-24 melalui tembakan kaki kanannya.

Ia memanfaatkan assist Leon Goretzka dengan baik dengan mengarahkan bola tembakannya ke sudut kiri bawah. Muenchen tak mengendorkan tekanan. Ancaman terus diberikan kepada pertahanan Lazio. Leroy Sane menjadikan Muenchen unggul 3-0 pada babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement