Rabu 24 Feb 2021 02:10 WIB

Kroos: Real Madrid Harus Main Bertahan Lawan Atalanta

Toni Kroos menilai laga melawan Atalanta akan berjalan rumit bagi Real Madrid.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Real Madrid Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos menilai laga melawan Atalanta di Liga Champions tidak akan mudah. Ia melihat lawannya bagus dalam bermain menyerang, dan mau tidak mau, Madrid juga harus main bertahan.

“Tidak akan mudah melawan tim yang tahu bagaimana memainkan bola dan menyerang.  Kami akan mencoba untuk menerapkan permainan sebaik mungkin, kami juga paham kalau kami harus juga bermain bertahan," ujar Kroos dikutip Football Italia, Selasa (23/2).

Madrid akan menghadapi Atalanta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB pukul 03.00 WIB. Laga tersebut akan berlangsung di kandang Atalanta, Stadion Gewiss.

Dalam laga ini Los Blancos dipastikan tanpa sejumlah pemain andalannya. Krisis cedera dan kebugaran terparah sedang dialami tim asuhan Zinedine Zidane musim ini.  

Sederet bintang seperti Sergio Ramos, Eden Hazard, Marcelo, Dani Carvajal, Fede Valverde, Rodrygo Goes, Alvaro Odriozola dan Eder Militao saat ini masuk daftar absen Los Blancos. Belakangan Benzema juga disebut sebut tidak dalam kondisi bugar dan kemungkinan tidak diturunkan melawan Atalanta.

“Saya tidak tahu kenapa begitu banyak pemain cedera, dan saya juga sempat mengalaminya. Kami sedang tidak beruntung musim ini, namun hal itu membuat perjalanan ke Bergamo menjadi sangat memotivasi," ujar Kroos menanggapi persoalan tersebut.

Ia pun menganggap laga lawan Atalanta akan berjalan rumit. Dan itu sudah dapat diduga sebelumnya melihat kondisi timnya saat ini. Namun ia tetap mendorong Madrid mengeluarkan seluruh kemampuannya yang ada saat ini.

“Kami harus memaksimalkan kekuatan dan mencoba memenangkan laga dengan pemain saat ini. Saya cinta klub dan tim ini, selalu menginginkan yang terbaik dalam setiap aspek," ujarnya.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement