Selasa 23 Feb 2021 22:15 WIB

BTS, Musisi Paling Banyak Di-tweet Sepanjang 2020

Kegaduhan BTS di Twitter ungguli Beyonce.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi Big Hit Entertainment menyebut sensasi grup K-pop BTS adalah yang paling banyak di-tweet terkait musisi di Amerika Serikat (AS) pada tahun lalu, Senin (22/2). Dalam survei terbaru Twitter, BTS menduduki puncak daftar pada 2020 yang paling banyak di-tweet tentang musisi di AS. Posisi BTS mengungguli Kanye West, Beyonce, dan Drake.

Dilansir The Korea Herald pada Selasa (23/2), band Korea Selatan lainnya, Ateez, NCT, dan EXO juga masuk 10 besar dalam survei tersebut. Posisi mereka bersama dengan Megan Thee Stallion, Harry Styles, dan Bad Bunny.

Baca Juga

BTS membuat kejutan di kancah musik AS pada tahun lalu dengan lagu berbahasa Inggris pertama mereka "Dynamite,” yang debut di No. 1 di Hot 100 Billboard. “Dynamite” menjadi lagu pertama artis Korea yang menduduki puncak tangga lagu mingguan AS itu.

Lagu “Dynamite” itu juga mengantarkan BTS masuk nomonasi Grammy Awards untuk kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik, sebagai penghargaan pertama untuk artis musik pop Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement