Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

BTS, Musisi Paling Banyak Di-tweet Sepanjang 2020

Selasa 23 Feb 2021 22:15 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: AP
Kegaduhan BTS di Twitter ungguli Beyonce.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi Big Hit Entertainment menyebut sensasi grup K-pop BTS adalah yang paling banyak di-tweet terkait musisi di Amerika Serikat (AS) pada tahun lalu, Senin (22/2). Dalam survei terbaru Twitter, BTS menduduki puncak daftar pada 2020 yang paling banyak di-tweet tentang musisi di AS. Posisi BTS mengungguli Kanye West, Beyonce, dan Drake.

Dilansir The Korea Herald pada Selasa (23/2), band Korea Selatan lainnya, Ateez, NCT, dan EXO juga masuk 10 besar dalam survei tersebut. Posisi mereka bersama dengan Megan Thee Stallion, Harry Styles, dan Bad Bunny.

BTS membuat kejutan di kancah musik AS pada tahun lalu dengan lagu berbahasa Inggris pertama mereka "Dynamite,” yang debut di No. 1 di Hot 100 Billboard. “Dynamite” menjadi lagu pertama artis Korea yang menduduki puncak tangga lagu mingguan AS itu.

Lagu “Dynamite” itu juga mengantarkan BTS masuk nomonasi Grammy Awards untuk kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik, sebagai penghargaan pertama untuk artis musik pop Korea.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA