Selasa 23 Feb 2021 20:39 WIB

Khabib Ingatkan McGregor untuk tak Lagi Naik ke Oktagon

Menurut Khabib, petarung tak bisa mengulangi kembali masa kejayaannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Conor McGregor melepaskan pukulan ke arah Khabib Nurmagomedov pada laga UFC 229.
Foto: John Locher/AP
Conor McGregor melepaskan pukulan ke arah Khabib Nurmagomedov pada laga UFC 229.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung bebas (MMA) Khabib Nurmagomedov mengingatkan Conor McGregor untuk tahu diri. Secara tak langsung, Khabib meminta McGregor memikirkan kembali untuk berlaga di Oktagon Ultimate Fighting Championship (UFC).

McGregor kalah TKO dari Dustin Poirier dalam ajang UFC 256 yang berlangsung Januari 2021. Ia takluk saat laga memasuki ronde kedua.

Baca Juga

Menurut Khabib, kekalahan itu menjadi bukti jika McGregor sudah tidak akan mampu lagi mengulangi kejayaan untuk kedua kalinya. "Seorang petarung tidak dapat memiliki masa jayanya hingga dua kali," kata Khabib kepada petarung MMA Rusia yang bernaung di Absolute Championship Akhmat (ACA) Magomed Ismailov, dikutip dari Marca, Selasa (23/2).

Namun, Khabib menegaskan pernyataannya tersebut tak hanya untuk McGregor, melainkan semua petarung MMA. Menurut dia, mereka akan kesulitan untuk bangkit setelah melewati masa jaya.

 

"Saya tak hanya berbicara tentang McGregor, yang saya maksud adalah seorang petarung tak dapat memiliki puncak kejayaan dua kali," kata Khabib.

Menurut dia, satu tim bisa melakukannya. Ia mencontohkan Real Madrid yang bisa berulang-ulang meraih prestasi. "Namun kita sedang membicarakan para petarung dan sosok individual yang tentu tidak dapat memiliki hal ini," ujarnya. 

Khabib merupakan mantan petarung bebas UFC. Bedanya, ia pensiun pada puncak kariernya dan selalu menolak ketika dibujuk kembali naik ke Oktagon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement