Selasa 23 Feb 2021 20:24 WIB

Rumah Terbakar di Antapani, Api Muncul dari Hairdryer

Sebuah rumah terbakar, penyebabnya hairdryer.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM --  Sebuah rumah di Jalan Pratista Utara 3 No.8 RT04 RW15, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, terbakar pada Selasa (23/2/2021).

Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.43 WIB.

"Menurut bapak Hafizh, ketika sedang tidur tiba-tiba dibangunkan oleh adiknya disuruh keluar rumah lewat pintu belakang dikarenakan api sudah membesar," kata Yogi.

Yogi menjelaskan, menurut saksi penyebab kebakaran berasal dari hairdryer yang sedang mengeringkan sofa dan ditinggal terlalu lama.

"Saat ini masih proses pemadaman, nanti saya infokan lebih lanjut," ujarnya.

Tak lama kemudian, warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Beberapa warga yang melihat kejadian langsung melaporkan ke Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung," tambahnya.

Yogi menuturkan, setelah tiba di lokasi kebakaran, petugas melakukan pemadaman dan penyekatan di sekitar lokasi kejadian.

"Sebanyak 5 unit kita kerahkan. Di antaranya 2 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Water Tanker dan 1 Unit Rescue," jelasnya. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement