Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Dubes Italia di Kongo Tewas dalam Penyergapan

Selasa 23 Feb 2021 20:18 WIB

Red: Nur Aini

Seorang diplomat Italia berada di antara tiga orang yang tewas dalam serangan terhadap konvoi PBB di Republik Demokratik Kongo pada Senin (22/2).

Seorang diplomat Italia berada di antara tiga orang yang tewas dalam serangan terhadap konvoi PBB di Republik Demokratik Kongo pada Senin (22/2).

Petugas polisi Italia dan sopir lokal juga tewas dalam serangan

 

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Seorang diplomat Italia berada di antara tiga orang yang tewas dalam serangan terhadap konvoi PBB di Republik Demokratik Kongo pada Senin (22/2).

Menurut sumber lokal, serangan terhadap konvoi itu dilakukan dalam upaya penculikan di dekat Goma, ibu kota provinsi Kivu Utara di Republik Demokratik Kongo. Duta Besar Italia untuk Republik Demokratik Kongo Luca Attanasio, 43, petugas polisi Italia Vittorio Iacovacci, 30, dan sopir dari Program Pangan Dunia (WFP) Kongo dipastikan tewas dalam penyergapan tersebut.

Baca Juga

"Dengan kesedihan yang luar biasa saya mendapatkan kabar kematian Duta Besar kami untuk Republik Demokratik Kongo dan seorang polisi Carabinieri hari ini," kata Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio dalam sebuah pernyataan.

"Keadaan serangan brutal ini masih belum jelas, dan tidak ada upaya yang akan dilakukan untuk menjelaskan apa yang terjadi," tambah dia.

Di Maio, yang menghadiri rapat Uni Eropa di Brussel, memutuskan untuk kembali ke Roma lebih awal ketika mendengar tentang serangan mematikan itu. Program Pangan Dunia PBB (WFP) juga menyampaikan "simpati dan belasungkawa yang terdalam" kepada keluarga, kolega, dan teman dari ketiga korban.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/dubes-italia-di-kongo-tewas-dalam-penyergapan/2153744
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA