Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Menteri Israel dan Mesir Bahas Situasi di Gaza

Selasa 23 Feb 2021 19:45 WIB

Red: Nur Aini

Presiden Israel Reuven Rivlin menerima Menteri Perminyakan Mesir Tareq Al-Mulla di kantornya pada Senin (22/2) untuk pembicaraan tentang situasi di Jalur Gaza, lansir harian lokal Ibrani Maariv

Presiden Israel Reuven Rivlin menerima Menteri Perminyakan Mesir Tareq Al-Mulla di kantornya pada Senin (22/2) untuk pembicaraan tentang situasi di Jalur Gaza, lansir harian lokal Ibrani Maariv

Menteri Mesir mengunjungi Israel untuk membicarakan energi dan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Presiden Israel Reuven Rivlin menerima Menteri Perminyakan Mesir Tareq Al-Mulla di kantornya pada Senin (22/2) untuk pembicaraan tentang situasi di Jalur Gaza. Hal itu dilaporkan harian lokal Ibrani Maariv.

Rivlin menggambarkan kunjungan Al-Mulla ke Israel sebagai langkah yang penting dan tepat waktu, terlebih ketika banyak negara Arab telah mengambil jalur normalisasi dengan Israel. Dalam pertemuan tersebut, Rivlin mengatakan upaya untuk menyelesaikan situasi kemanusiaan di Jalur Gaza harus terus dilakukan untuk membebaskan empat orang Israel yang ditahan oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

Israel telah memberlakukan blokade darat dan laut di Jalur Gaza menyusul kemenangan Hamas dalam pemilihan legislatif tahun 2006. Tindakan tersebut telah menciptakan kondisi ekonomi dan kehidupan yang keras bagi lebih dari 2 juta warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza.

Baca Juga

Hamas menahan empat warga Israel, termasuk dua tentara yang ditangkap selama perang Israel di Gaza pada musim panas 2014. Sementara itu, Hamas menuntut pembebasan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel sebagai gantinya.

Pada Ahad (21/2), Al-Mulla tiba di Israel dan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk membahas tentang upaya memperkuat kerja sama bilateral di bidang energi, langkah pertama yang dilakukan oleh menteri Mesir dalam lima tahun terakhir.

*Ibrahim Mukhtar berkontribusi pada berita ini dari Ankara

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menteri-israel-mesir-bahas-situasi-di-gaza/2154038
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA