Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Tokoh Lintas Agama Divaksinasi di Masjid Istiqlal

Selasa 23 Feb 2021 16:35 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah

Tokoh Lintas Agama Divaksinasi di Masjid Istiqlal. Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pemuka agama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2). Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi ribuan tokoh lintas agama yang akan berlangsung selama dua hari. Republika/Putra M. Akbar

Foto:
Vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal akan dilakukan selama sepekan.

Maxi mengatakan tokoh agama merupakan kategori petugas pelayanan publik mengingat tugas dan fungsinya di Indonesia adalah sebagai pemuka agama yang langsung behadapan dengan masyarakat. Namun demikian, secara kebetulan para tokoh agama ini kebanyakan sudah lansia.

Dengan divaksinnya tokoh agama bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk divaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal mendapat respons baik dari berbagai kalangan pemuka agama.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Mejelis Agama Buddha Mahayana Tanah Suci Indonesia Maha Biksu Dutavira Sthavira menyambut baik pelaksanaan vaksinasi bagi tokoh agama tersebut. Ia mengatakan vaksinasi ini bukti nyata negara merawat, menjaga anak bangsa agar sehat.

 

Ia juga mengatakan vaksin yang dipilih oleh negara, yakni vaksin Sinovac sangat cocok untuk DNA dan iklim di Indonesia. "Saya sudah divaksin, kepada anak bangsa semua ikut vaksinasi dengan satu keyakinan kita sehat, keluarga kita juga sehat, kita bisa menjaga, dan menaati protokol 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas," kata Dutavira. 

photo
Sejumlah pemuka agama menunggu waktu vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2). Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi ribuan tokoh lintas agama yang akan berlangsung selama dua hari. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA