Selasa 23 Feb 2021 16:29 WIB

Pakistan Kerahkan Polisi Bersepatu Roda untuk Atasi Kriminal

Polisi bersepatu roda untuk hentikan pencurian dan pelecehan di jalan-jalan Karachi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Bendera Pakistan
Foto: www.tiptoptens.com
Bendera Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Polisi Pakistan mengerahkan unit pasukan bersepatu roda untuk menghentikan pencurian dan pelecehan di jalan-jalan di Karachi. Unit pasukan sepatu roda yang dilengkapi dengan pistol itu berjumlah 20 orang dan telah menjalani pelatihan secara ketat. 

"Kami merasa perlu menemukan pendekatan inovatif untuk mengendalikan kejahatan di jalanan," ujar Kepala Unit Pasukan Sepatu Roda Farrukh Ali. 

Baca Juga

Ali menjelaskan, petugas dengan sepatu roda lebih mudah mengejar pencuri yang kabur dengan sepeda motor di tengah kota yang padat. Ali mengakui bahwa unit polisi sepatu roda tidak dapat dikerahkan di seluruh wilayah Karachi, karena kondisi jalan yang buruk dan tidak rata. Namun, mereka akan dikirim ke tempat-tempat umum dengan insiden pencurian dan pelecehan yang lebih tinggi. Ali mengatakan, unit pasukan sepatu roda akan dibekali dengan pistol untuk mengurangi risiko peluru yang meledak. 

Polisi sepatu roda diharapkan dapat bertugas secara resmi pada bulan depan. Namun mereka telah menjalani uji coba dengan mengamankan turnamen kriket Liga Super Pakistan belum lama ini. Mereka juga sudah mulai berpatroli di tepi pantai Karachi yang ramai didatangi pengunjung. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement