Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Tuchel Sanjung Mentalitas Atletico di Panggung Eropa

Selasa 23 Feb 2021 16:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Sabtu, 20 Februari 2021.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Sabtu, 20 Februari 2021.

Foto: Neil Hall / Pool via AP
Kedua tim akan bentrok di tempat netral.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKAREST -- Chelsea era Thomas Tuchel bakal merasakan panggung Eropa. Beberapa jam lagi, the Blues bertemu Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21.

Wakil Inggris berstatus tim tamu dalam laga besok. Namun pertandingan tidak berlangsung di markas Atletico. 

Duel nanti, dimainkan di tempat netral. Tepatnya di Stadion Nasional Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Tuchel menyampaikan sepatah dua kata jelang duel berkelas ini. Ia mengakui pasukannya mendapat tantangan hebat.

Atletico bukan tim sembarangan. Menurutnya, skuat polesan Diego Simeone terbiasa unjuk gigi di panggung elit benua biru.

"Mereka berpengalaman di level ini. Pelatihnya juga," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2).

Ia berharap pasukannya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Sebab itu salah satu cara guna meredam kehebatan Los Colchoneros.

Tuchel membawa pasukan London Biru kembali merasakan angin segar. Pemilik Stamford Bridge belum terkalahkan dalam tujuh partai terakhir.

Itu terhitung dari sejumlah ajang. Sebanyak lima pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya dua duel berkesudahan imbang.

Ini modal berharga jelang lawatan ke Rumania. Namun Atletico adalah penghuni singgasana klasemen sementara La Liga Spanyol.

Sebuah kompetisi domestik yang juga diikuti Real Madrid dan Barcelona. Fakta demikian sudah bisa menggambarkan level kualitas skuat Los Rojiblancos.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada babak penyisihan Liga Champions musim 2017/18. Saat itu duel di London, berkesudahan imbang 1-1. Saat mentas di Wanda Metropolitano, Chelsea unggul 2-1 atas tuan rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA