Selasa 23 Feb 2021 16:05 WIB

Rekor Berimbang Chelsea Vs Atletico Madrid di Eropa

Chelsea dan Atletico sama-sama mengantongi dua kemenangan dari tujuh bentrokan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Chelsea vs Atletico Madrid
Chelsea vs Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, BUKAREST -- Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB, bakal menandai babak baru rivalitas Atletico Madrid dengan Chelsea di kompetisi Eropa. Kedua tim akan melakoni laga ini dengan sama-sama mengantongi dua kemenangan dari tujuh bentrokan terakhir di semua ajang Eropa. 

Rekor pertemuan antara keduanya memang benar-benar seimbang. Bahkan, catatan gol keduanya di tujuh bentrokan terakhir itu juga identik. Baik Atletico Madrid dan Chelsea sama-sama mengemas 11 gol dalam tujuh laga tersebut. 

Baca Juga

"Dari tujuh bentrokan tersebut, enam laga digelar di pentas Liga Champions, dan satu laga dihelat di partai final Piala Super Eropa,'' tulis laporan laman resmi Chelsea, Selasa (23/2). 

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi babak penyisihan Grup C Liga Champions musim 2017/2018. Pada saat itu, Chelsea berhasil unggul 2-1 saat melawat ke Stadion Wanda Metropolitano pada pertemuan pertama, dan memetik hasil imbang 1-1 kala menerima lawatan Los Rojiblancos pada pertemuan kedua. 

Sebelumnya, Chelsea dan Atletico Madrid juga sempat saling berhadapan di fase grup D Liga Champions musim 2009/2010. Pada saat itu, hasil serupa juga dicatatkan Chelsea saat dua kali berhadapan dengan Atletico Madrid di putaran grup D. Kemenangan 4-0 atas Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, tidak bisa diulangi The Blues yang ditahan imbang 2-2 oleh Los Rojiblancos di Stadion Vicente Calderon. 

Kendati begitu...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement