Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Novel Baswedan Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Selasa 23 Feb 2021 15:39 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Penyidik senior KPK Novel Baswedan menunggu giliran untuk divaksin Covid-19 di Gedung Penunjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (23/2).

Penyidik senior KPK Novel Baswedan menunggu giliran untuk divaksin Covid-19 di Gedung Penunjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (23/2).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Novel tidak merasakan apapun saat disuntik vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengajak masyarakat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini.

"Saya kira upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah pandemi ini mesti kita dukung dan terkait vaksin ini, saya kira mari kita semua untuk mendukung program pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah Covid-19 dengan mau divaksin," ucap Novel usai disuntik vaksin Covid-19 di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/2).

Saat disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama, Novel mengaku, tidak merasakan apa pun. "Divaksin hampir tidak terasa, kerasa pun sangat sedikit. Dia tentu senang jika usai divaksin, nanti aktivitas masyarakat bisa normal kembali.

"Yang jelas kita semua berharap kita bisa sehat, pandemi ini bisa segera berakhir dan upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah Covid-19 ini bisa berhasil optimal. Tentunya kita suka, kita senang apabila aktivitas kita kembali seperti sedia kala," tuturnya.

KPK mengadakan program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pegawainya yang berlangsung mulai 18 Februari sampai 23 Februari 2021.P emberian vaksin tersebut dilakukan terhadap seluruh insan KPK, tahanan, para jurnalis, dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK.

Pemberian vaksin COVID-19 tersebut sebagai upaya percepatan pengendalian dan penanganan Covid-19 berkelanjutan di lingkungan KPK. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berharap semua pekerja di sektor pelayanan publik dapat menerima vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA