Selasa 23 Feb 2021 13:36 WIB

Tim Sepak Bola Putri Kalteng Galang Dana ke Jalan

Tim sepak bola putri Kalteng akan beruji tanding di Tangerang.

PON XX PAPUA 2021
Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX PAPUA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Tim sepak bola putri Kalimantan Tengah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua melakukan aksi penggalangan dana ke jalan raya. Kegiatan ini dilakukan guna membantu mereka agar bisa mengikuti pertandingan uji coba di Kota Tangerang, Banten, melawan tim nasional (timnas) putri.

Manajer tim Budi Yantoro di Palangka Raya, Selasa (23/2), mengatakan, tujuan penggalangan dana ini untuk memenuhi undangan pertandingan laga uji coba melawan timnas putri dan mengukur kekuatan tim sebelum berangkat ke PON mendatang.

Baca Juga

"Kami akan memenuhi undangan dari Gerakan Sepak Bola Putri Indonesia (GSPI) dalam rangka Hari Sepak Bola Putri Internasional yang diperingati pada 8 Maret 2021. Sedangkan laga uji coba melawan timnas pada 6 Maret," katanya.

Ia menuturkan, dengan kondisi keuangan tim sepak bola putri yang hanya berasal dari uang pribadi tim pelatih, mereka terpaksa turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana tersebut agar masyarakat yang berada di Palangka Raya bisa turut membantu tim sepak bola putri Kalteng.

"Kami turun ke jalan ini bukan untuk memojokkan pemerintah, melainkan kami hanya ingin cari donatur agar keinginan tim ini bertanding di Tangerang, Banten, bisa terlaksana meskipun dengan dana seadanya," kata dia menjelaskan.

Budi merinci kisaran dana yang harus ia dapatkan untuk laga uji coba melawan timnas putri di Tangerang itu sebesar Rp 50 juta.Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya transportasi, konsumsi dan penginapan meski dengan serba keterbatasan.

"Yang diberangkatkan itu paling tidak berjumlah 25-27 orang, itu pun bagi mereka yang tidak terhalang dengan kegiatan sekolah serta izin orang tua mereka apakah diperbolehkan atau tidak," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengurus tim sepak bola putri Kalteng itu melakukan penggalangan dana di kawasan bundaran kecil. Sembari membentangkan spanduk serta membawa kotak sumbangan, mereka berkeliling mendatangi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Kegiatan mereka dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB dan dana yang sudah terkumpul akan ditotal dan dimasukkan ke kas untuk keperluan mereka berangkat ke Tangerang.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement