Selasa 23 Feb 2021 13:28 WIB

Buffon tak Terkejut Performa Inter Musim Ini

Kekuatan Inter Milan menurut Buffon terletak pada sosok pelatih Antonio Conte.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kiper Juventus Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluigi Buffon mengaku tidak terkejut dengan performa konsisten Inter Milan di Serie A Liga Italia. Inter kini memuncaki klasemen sementara dengan nilai 53, unggul empat angka dari AC Milan dan delapan poin dari Juventus.

Menurut Buffon, kekuatan Inter terletak pada dan sosok pelatih Antonio Conte dan skuad mereka yang cukup mumpuni. Conte merupakan pelatih yang mengantarkan Juventus memulai hegemoni hampir satu dasawarsa di Italia.

Baca Juga

"Ini tentu saja tidak mengherankan. Saya justru terkejut bila tidak melihat mereka menunjukkan kualitas pelatih dan skuad mereka. Setidaknya mereka memiliki nilai yang sama dengan kami," kata Buffon kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia, Selasa (23/2).

Buffon dipercaya pelatih Andrea Pirlo tampil membela Juventus menghadapi Crotone pada laga pekan ke-23 Serie A, Selasa dini hari WIB. Penjaga gawang veteran tersebut menjaga gawangnya tak kebobolan dalam kemenangan 3-0.

Ini merupakan penampilan ke-654 sosok berusia 43 tahun tersebut.

"Itu kepuasan terbesar. Cara Anda mencapainya itulah yang membuat perbedaan. Saya mengukur jauh lompatan saya setiap pekan, asalkan bagus, saya lanjutkan," tuturnya.

Juventus kembali ke jalurnya setelah rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan. Buffon mengakui Bianconeri butuh kemenangan. "Tentunya, kami membutuhkan kemenangan,” katanya.

Buffon mengatakan, cara Juventus meraih kemenangan tidak bisa diprediksi. Menurut dia, dalam setengah jam pertama Bianconeri melakukannya dengan cukup baik. Namun kemudian lawan bisa memberikan tekanan. 

"Yang terpenting adalah mempertahankan semangat kompetitif dan perhatian selama 90 menit, tanpa melakukan operan kosong," jelasnya.

Juventus melompat ke urutan ketiga Serie A dan memiliki satu pertandingan sisa di tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement