Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ambulans Pembawa Jenazah Kecelakaan, Sopir Meninggal

Selasa 23 Feb 2021 13:11 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Andi Nur Aminah

Ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan (ilustrasi)

Ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan (ilustrasi)

Foto: Republika
Ambulans tersebut sedang mengantar jenazah dari Jakarta menuju Gombong Kebumen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Kecelakaan yang melibatkan ambulans pengangkut jenazah terjadi di jalan raya jalur selatan Desa Kecila Kecamatan  Kemranjen, Selasa (23/2) pagi. Akibat kecelakaan tersebut, sopir ambulans, Waryono (57) warga Kelurahan Tanjungpriok Kecamatan Jakarta Utara meninggal dunia.

"Ambulans tersebut sedang mengantar jenazah dari Jakarta menuju Gombong Kebumen," jelas Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Ryke Rimadhila mewakili Kapolresta Kombes Pol M Firman L Hakim.

Dia menyebutkan, kecelakaan berawal saat mobil ambulans bermerek Daihatsu Grand Max putih nopol B 1069 UIX melaju dari arah Jakarta menuju Kebumen. Pada saat berada di Desa Kecila, ambulans yang dikendarai korban tiba-tiba oleng dan menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga

Akibat kerasnya benturan, mobil sempat berbalik arah dan menabrak mobil karimun yang awalnya melaju searah dengan mobil ambulans. Dalam ambulans tersebut hanya ada korban sendiri yang mengemudikan mobil. Di bagian belakang, terdapat keranda jenazah yang hendak diantar ke rumah duka.

Truk yang ditabrak ambulans, diketahui dikemudikan Sugeng (57), warga Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang Kecamatan Cilacap. Sedangkan mobil estilo, dikendarai Muchtarom (43), warga Pagerbarang Kabupaten Tegal.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan ambulans mengalami ringsek di bagian depan dan samping kanan mobil. Meski demikian, kondisi jenazah dan keranda yang ada dalam mobil masih dalam posisi semula.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Banyumas, Iptu R Manggala Agung, setelah kecelakaan tersebut, sopir ambulans langsung dievakuasi ke RSUD Banyumas. "Sedangkan jenazah yang ada dalam ambulans, dipindahkan ke ambulans lain menuju Gombong," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA