Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Jelang Pramusim, Pelatih Persib: Mari Mulai dengan Harapan

Selasa 23 Feb 2021 12:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Piala Menpora 2021 akan dimulai 25 Maret mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSSI memastikan akan menyelenggarakan Piala Menpora 2021 mulai 25 Maret mendatang. Turnamen pramusim ini disebut menjadi eksperimen untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Sambutan baik diberikan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert pun melakukan pertemuan dengan mengumpulkan jajaran pelatih untuk menyiapkan latihan perdana.

"Kita akan mulai dengan sebuah harapan bahwa kita akan kembali berlatih yang mana merupakan hal paling penting tidak hanya bagi pemain, tapi juga bagi offisial, klub, sponsor dan para suporter," kata Robert, Senin (22/2). 

Kompetidi sepak bola memang menjadi yang paling dinantikan usai mati suri selama hampir satu tahun. Robert menjadi salah satu yang vokal menyuarakan kembalinya sepak bola di Indonesia. 

Namun Robert menyayangkan singkatnya persiapan tim untuk turnamen. Menurutnya, secara teknis satu bulan persiapan tidak cukup setelah 11 bulan pemain tidak bermain dalam pertandingan resni 

"Apa yang akan terjadi tentang Liga, untuk saat ini belum ada yang tahu. Tapi kami sudah memikirkan terkait turnamen pramusim ini, Persib sudah menyatakan dengan sangat jelas soal hal ini, bahwa turnamen ini digelar terlalu dini," kata Robert.

Baik pelatih dan manajemen harus menghadapi persoalan untuk mengumpulkan pemain yang sudah dibubarkan sejak akhir November lalu. Sebut saja para pemain asing yang berada di luar negeri dan pemain lokal yang tersebar di beberapa daerah. 

"Kita juga harus memastikan para pemain tersebut harus dinyatakan negatif Covid-19. Jadi ada banyak hal yang perlu dilakukan sebelum memulai latihan," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA