Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Stadion GBLA Jadi Tempat Pembenihan Ikan, Ini Kata Pengelola

Selasa 23 Feb 2021 12:19 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Foto: Edi Yusuf/Republika
Sejak Maret 2020, Stadion GBLA tidak digunakan untuk pertandingan sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video yang memperlihatkan kolam kecil berisi ikan dan eceng gondok di sebuah lahan di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi perbincangan warganet dan viral di media sosial. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kolam ikan tersebut berada di depan tribun timur stadion.

Sebelumnya, diketahui sejak pandemi Covid-19 berlangsung sejak Maret 2020, Stadion GBLA tidak digunakan untuk pertandingan sepak bola akibat Liga Indonesia yang dihentikan akibat pandemi. Termasuk kegiatan lainnya.

Saat dikonfirmasi, pengelola Stadion GBLA Kota Bandung Acep Wahyu membantah terdapat kolam ikan di dalam stadion. Ia mengatakan, hanya terdapat genangan air yang muncul akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Kalau kolam ikan tidak ada di stadion (GBLA) cuma itu kemarin ada genangan air kecil," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (23/2).

Acep menjelaskan ikan-ikan yang berada di kolam di area dalam Stadion GBLA berasal dari kiriman benih ikan pada 5 Oktober tahun 2020. Rencananya, ikan-ikan yang sudah berkembang tersebut akan dipindahkan ke kolam yang besar.

"Dulu waktu HUT Bandung tanggal 5 Oktober ada benih ikan sementara disimpan disitu nanti di ke kolam besar, di dalam tidak ada kolam," katanya.

Acep menegaskan...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA