Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Barack Obama Buat Seri Podcast di Spotify

Selasa 23 Feb 2021 11:05 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Barack Obama bikin seri podcast bersama musisi rock Bruce Springsteen.

Barack Obama bikin seri podcast bersama musisi rock Bruce Springsteen.

Foto: AP
Barack Obama bikin seri podcast bersama musisi rock Bruce Springsteen.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan Presiden AS Barack Obama dan legenda musik rock Bruce Springsteen meluncurkan podcast eksklusif di layanan streaming musik Spotify. Melalui podcast itu, keduanya membahas tentang isu menarik mulai dari pernikahan, menjadi seorang ayah hingga tentang ras dan negara bagian Amerika.

Serial podcast bertajuk "Renegades: Born in the USA” itu terdiri dari delapan episode. Dua episode pertama telah dirilis pada hari Senin.

Dalam pengantar episode pertama, Obama mengatakan bahwa dia bersama keluarga dan teman-temannya kerap mendiskusikan ihwal perpecahan di Amerika Serikat. Hingga akhirnya kini, setelah Joe Biden menjabat sebagai presiden, mereka telah menemukan jalan untuk kembali menyatukan Amerika.

Obama juga blak-blakan bahwa mulanya ia sempat ragu dipasangkan dengan Bruce Springsteen sebab merasa tidak memiliki banyak kesamaan.

“Tetapi di luar dugaan, setelah lama mengenalnya, saya tahu bahwa kami memiliki kepekaan yang sama. Baik itu tentang pekerjaan, keluarga bahkan sudut pandang tentang Amerika. Dengan cara kami sendiri, saya dan Bruce telah melakukan perjalanan paralel untuk mencoba memahami AS,” kata Obama seperti dilansir dari Reuters pada Senin (23/2).

Selain bersama Springsteen, Obama juga memproduksi podcast dengan istrinya Michelle Obama. Keduanya akan mengembangkan dan memproduksi konten untuk seri siaran yang menyuguhkan berbagai topik.

Kesepakatan itu sendiri dibuat di bawah perjanjian antara Spotify dengan perusahaan produksi milik Barack dan Michelle yakni Higher Ground Production.

“Kami selalu percaya bahwa perbincangan yang menghibur dan menginspirasi bisa menggugah pikiran. Podcast membantu kami membangun koneksi satu sama lain dan membuka diri terhadap ide-ide baru,” kata Obama.

Spotify mengumumkan akan terus menjangkau lebih banyak negara di dunia. Dalam beberapa hari ke depan Spotify bakal diluncurkan di 85 pasar baru, membuat layanan itu tersedia untuk lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA