Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Rebelsuns Sajikan Pop Disco Funk di Lagu 'Over Again'

Selasa 23 Feb 2021 10:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Duo musisi Rebelsuns merilis single terbaru bertajuk Over Again.

Duo musisi Rebelsuns merilis single terbaru bertajuk Over Again.

Foto: Youtube
Grup musik Rebelsuns merilis single untuk lantai dansa berjudul "Over Again".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Rebelsuns merilis single untuk lantai dansa berjudul "Over Again". Lagu menyajikan musik pop disco-funk yang menggabungkan melodi synth dan iringan riff gitar.

Tenbang bercerita tentang dua orang dengan chemistry sempurna tapi tanpa status hubungan yang jelas. Entah sebagai teman, sahabat, atau kekasih, namun mereka tetap bersama dengan segala konfliknya.

Sebagai perbandingan, relasi itu layaknya Ross dan Rachel dari serial komedi "Friends", atau Nick dan Jess dari "New Girl". Mood lagu dapat menjadi pemantik kesenangan, serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Ada berbagai aliran musik yang memengaruhi lagu, mulai fusion funk, disko, J-pop, dan K-pop. Rebelsuns menyelaraskannya jadi harmoni yang sensasi musiknya dianggap dapat meramaikan segala jenis pesta.

“Saya berharap semua orang menambahkan "Over Again" ke dalam playlist malam Tahun Baru mereka,” kata vokalis Dai Ramadhani lewat pernyataan resminya.

Dai Ramadhani dan Gilang Wisnandar menulis lirik lagu. Mereka juga menjadi komposer bersama Rino Darusman. Kolektif musik Make Friends Not Enemies (MFNE) bertindak sebagai produser yang mengawal kesuksesan lagu ini.

Rino Darusman, Rodrigo Leeroy, dan Ivan Ardihernawan menjadi engineer dalam produksi lagu. Petikan gitar Pandu Priyanto mengiringi lagu ini, sementara aransemennya disusun oleh Raditya Bramantyo.

Heston Prasetyo menjadi pengarah vokal, sedangkan Rachel Florencia, Carissa Reiko, Shane Tiara, Adiva Ramadhani, Rodrigo Leeroy, Heston Prasetyo, dan Ivan Ardihernawan menjadi penyanyi latar.

Proses mixing dilakukan oleh Ano Stevano dan mastering oleh Kwon Nam Woo @821Sound di Korea Selatan. Sang pemain bas, Gilang Wisnandar, menganggap "Over Again" sebagai lagu yang fun dan nostalgic.

"Ada sensasi groove dan lirik yang menyenangkan untuk siapa saja. Nuansa yang ditawarkan seperti mengenalkan kembali Rebelsuns dengan cara yang menyenangkan,” kata Gilang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA