Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Nagelsmann Jadi Kandidat Kuat Pengganti Mourinho di Spurs

Selasa 23 Feb 2021 11:07 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Julian Nagelsmann, Pelatih Kepala RB Leipzig

Julian Nagelsmann, Pelatih Kepala RB Leipzig

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
petinggi Tottenham kabarnya telah mengidentifikasi Julian Nagelsmann sebagai target

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hasil buruk yang terus dialami Tottenham Hotspurs semakin menggoyahkan kursi pelatih yang saat ini diduduki Jose Mourinho. Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann disebut bakal menjadi kandidat kuat pengganti pelatih yang pernah menjuluki dirinya sebagai The Special One.

Kekalahan 1-2 The Lilywhites dalam derbi London melawan West Ham United akhir pekan lalu merupakan kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir di liga domestik.

"Kami memiliki masalah dalam tim yang tidak dapat saya selesaikan sendiri sebagai pelatih," kata Mourinho berkilah perihal performa anak asuhnya yang mengalami periode buruk ini.

Mourinho menambahkan, "Hasilnya adalah konsekuensi dari berbagai situasi dalam sepak bola. Metode saya dan staf pelatih saya tidak ada duanya di dunia."

Komentar seperti itu, bagaimanapun, tampaknya sama sekali tidak memiliki efek yang diinginkan Mourinho. Dengan demikian, jika tren kekalahan itu terus berulang, tampaknya hampir pasti bahwa Mourinho akan segera dipecat.

Mengutip laporan dari the Telegraph, petinggi Tottenham kabarnya telah mengidentifikasi Julian Nagelsmann sebagai target utama mereka untuk menggantikan Mourinho.

Manajer RB Leipzig Nagelsmann telah lama dihormati di negara asalnya, setelah tampil mengesankan di Red Bull Arena dan dengan Hoffenheim.

Pelatih asal Jerman itu juga baru berusia 33 tahun, yang berarti ia tentu saja akan menambahkan aura muda dan semangat baru ke bangku cadangan Spurs. Secara signifikan, juga disarankan bahwa Nagelsmann sendiri akan terbuka untuk gagasan pindah ke ibu kota Inggris.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA