Selasa 23 Feb 2021 14:20 WIB
...

Prediksi Lazio Vs Bayern Muenchen: Tantangan di Olimpico

Baik Lazio maupun Muenchen belum terkalahkan di penyisihan grup Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio baru saja kembali ke jalur kemenangan di Seri A Liga Italia. Pada akhir pekan lalu, Biancoceleste susah payah menundukkan Sampdoria 1-0 di Stadion Olimpico, Roma.

Situasi demikian sudah cukup bagi Pasukan Elang Biru untuk terus meramaikan persaingan di papan atas ranah domestik. Untuk sementara, Le Aquile berada di posisi lima klasemen. Dengan mengantongi 43 poin, rival sekota AS Roma itu tertinggal 10 poin dari Inter Milan di singgasana.

Kompetisi menyisakan 15 pertandingan lagi. Masih banyak waktu bagi skuat polesan Simone Inzaghi mencoba peruntungan.

Lazio kini menuju Eropa. Wakil Negeri Spaghetti itu bertemu juara bertahan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions.

Leg pertama berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB. Inzaghi mengetahui bagaimana profil calon lawannya. Sebuah tim yang baru saja menjadi juara di semua kompetisi.

"Secara obyektif, perjuangan kami berat, tapi kami ingin menikmati kesempatan ini. Jujur saya akan senang jika kami bertanding dengan stadion yang penuh sesak," kata allenatore 44 tahun itu dikutip dari Football Italia, Senin (22/2).

Harapan sang arsitek tim tak bisa menjadi kenyataan. Ini konteksnya tentang kehadiran Laziale di Olimpico. Pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. Dunia melarang adanya kerumunan dalam skala besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement