Selasa 23 Feb 2021 13:08 WIB
...

Atletico Waspadai Performa Chelsea yang Kian Meningkat

Ini karena kali pertama Chelsea bermain di Liga Champions bersama pelatih Tuchel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid bakal menjamu Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Stadion Arena National, Bucharest, Rabu (24/2) dini hari WIB nanti. Los Colchoneros berada dalam momen kurang baik saat bentrok melawan wakil asal Inggris.

Atletico masih menduduki posisi teratas kompetisi La Liga Spanyol, dengan hanya menelan dua kekalahan, dengan 17 kemenangan. Rangkaian hasil tersebut jelas membuat pasukan Diego Simeone lebih difavoritkan saat menjelang leg pertama melawan Chelsea.

Akan tetapi, Chelsea tidak bisa dianggap sebelah mata mengingat sentuhan magis pelatih Thomas Tuchel mulai menghadirkan efek positif. Dalam lima pertandingan terakhir di kancah domestik Liga Primer Inggris, Cesar Azpilicueta dkk sukses mengemas lima kemenangan secara beruntun.

Meski sedang perkasa di kancah domestik, Atletico tetap harus mewaspadai performa bagus Chelsea. Terlebih Luis Suarez dkk saja menelan kekalahan atas Levante, dan tak pernah menang dalam dua partai terakhir.

"Saya tidak mencari alasan dan tugas saya adalah untuk mencari solusi," kata Simeone dilansir ESPN, Senin (22/2).

Entrenador asal Argentina mengingatkan pasukannya tidak boleh terlarut dalam kekalahan tersebut. Dirinya meminta Atletico bangkit sekaligus menunjukkan tekad yang lebih besar saat menjamu Chelsea.

Menyoal dua pertemuan kedua tim, Atletico dinilai tak perlu takut dari lawannya. Pasalnya, Los Rojiblancos memiliki rekor yang cukup bagus melawan the Blues dan telah memenangkan dua dari enam laga di kompetisi Eropa yang dimainkan antara kedua tim.

Sementara itu, penampilan gemilang Luis Suarez sejak perjalanan kampanye musim ini diprediksi dapat membantu timnya mengamankan kemenangan pada leg pertama. Sebanyak 16 golnya jadi bukti ketajaman Suarez bersama rival sekota Real Madrid. Kondisi itu sekaligus membawa El Pistolero bercokol di puncak daftar top skorer La Liga.

Di sisi lain, Chelsea yang sedang dalam tren impresif dengan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, terlihat cukup menjanjikan untuk menjajal permainan sporadis Atletico. Perubahan besar memang terjadi sejak kendali the Blues saat dipegang Tuchel.

Melawan Atletico spesial bagi Chelsea. Ini karena kali pertama the Blues bermain di Liga Champions bersama Tuchel. Namun eks pelatih PSG itu tetap cemas jelang duel dengan pemimpin La Liga.

"Kami akan melakukan segalanya untuk lolos, tetapi Anda tahu betul bahwa Atletico berada di puncak liga, terlepas dari dua hasil mengecewakan," kata Tuchel dilansir laman resmi Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu menilai, Atletico tetap menjadi ancaman nyata bagi the Roman Emperor. "Ini adalah pertandingan yang ingin kami mainkan, laga besar Liga Champions. Kami bersemangat dan kami menantikannya," tegas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement