Selasa 23 Feb 2021 10:00 WIB

Kontra di Liga Champions, Diego Simeone Puji Pelatih Chelsea

Ini jadi pertama kalinya Simeone berhadapan dengan Tuchel.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST --Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, memuji manajer Chelsea Thomas Tuchel, jelang pertemuan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Bucharest, bukan di Madrid, karena pembatasan perjalanan virus corona.

Ini jadi pertama kalinya pelatih asal Argentina itu berhadapan dengan Tuchel. Sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge buan lalu, pelatih asal Jerman itu membawa Chelsea lima kali menang dari tujuh penampilan di semua kompetisi. Musim lalu, Tuchel juga memimpin Paris Saint-Germain ke final Liga Champions.

''Kami hanya perlu tampil bagus lawan tim besar, dengan pelatih baru, pelatih besar dan sosok penting yang bekerja sangat baik kemanapun dia pergi,'' ujar Simeone, dikutip dari Eveningstandard, Selasa (23/2).

Menurut Simeone, Chelsea adalah klub yang kuat dan terus berkembang setiap saat. Apalagi, musim ini the Blues mendatangkan banyak pemain baru dan berinvestasi pada pemain muda. Sejak hadirnya Tuchel, lanjut Simeone, Chelsea banyak berubah ke arah yang positif.

''Lihat saja pemain yang mereka miliki seperti kiper, striker dan semua orang di bangku cadangan, yang bisa main sangat baik di tim manapun di Eropa,'' ucap Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement