Selasa 23 Feb 2021 07:36 WIB

Relawan Beratribut FPI, Munarman: Malas Tanggapi Ruwaibidhah

Polisi bubarkan relawan beratribut FPI saat akan memberi bantuan korban banjir.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Mantan sekum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Mantan sekum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan sekum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebut, tidak ingin banyak berkomentar terkait pembubaran kegiatan bantuan anggota FPI oleh aparat baru-baru ini. Ia mengatakan, yang terpenting para korban banjir di Jakarta bisa terbantu. 

Sebelumnya, relawan beratribut FPI dibubarkan oleh polisi saat akan memberikan bantuan kepada korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kendati demikian, banyak foto beredar di media sosial yang menunjukkan perahu karet hingga sembako masih disalurkan oleh kelompok tersebut. 

Baca Juga

"Soalnya saya malas menanggapi ruwaibidhah yang sok kuasa dan main larang ini-itu," kata Munarman saat dihubungi Republika.co.id, Senin (22/2).

Baca Juga: Sri Mulyani Selundupkan Sepeda Brompton? Ini Faktanya

Menurutnya, beragam foto-foto yang tersebar di media sosial terkait bantuan itu sudah bisa menjadi bukti bahwa anggota yang bergerak adalah FPI." Saya meluruskan dengan informasi gambar saja, jadi tidak perlu dijadikan polemik, yang penting korban bencana bisa dibantu oleh relawan FPI," katanya dengan menunjukkan berbagai foto kegiatan bantuan FPI.

Ruwaibidhah merupakan istilah dalam Islam yang dapat diartikan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement